4 Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155, Mau Coba?

4 Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155, Mau Coba?

Desain klasik berpadu teknologi modern dihadirkan Yamaha pada XSR 155. Motor ini pun diklaim cocok menjadi sasaran modifikasi atau custom. Untuk mewujudkan ubahan pada XSR 155, Yard Built Indonesia disebut bisa menjadi acuan terkini modifikasi yang dikreasikan oleh custom builder profesional.

Yard Built Indonesia telah menggandeng beberapa builder kenamaan dari beberapa kota, antara lain seperti Glanets Radical Kustom, Pickers Store, Yasashii Garage, dan Speedking Garage. Keempat builder ini sendiri mewakili wilayah Bandung, Jawa Barat. Nah, bagaimana hasil karya dari masing-masing builder tersebut?

   Baca Juga: Cegah Rusak, Simak Tips Mudah Merawat Motor Tanpa Perlu ke Bengkel

Glanets Radical Kustom mengubah XSR 155 dengan konsep cafe racer yang diberi nama Reborn Café Racer. Motor ini memadukan tampilan old school dan new school. Motor tersebut mendapatkan beberapa sentuhan ubahan, seperti pengaplikasian fairing berbahan plat galvanis dengan ketebalan 1,5 mm, setang underyoke, serta jok dengan model hornet seat.

Yamaha XSR155 Modifikasi Cafe Racer Glanets Radical Kustom

Di lain sisi, Pickers Store menghadirkan XSR 155 bergaya adventure yang dinamai Overlander. Motor 155 cc itu pun dikustom melalui pengaplikasian plat galvanis, setang fatbar, ban dual purpose, dan penyematan motobag.

Yamaha XSR 155 custom karya Pickers Store bernama Overlander

Kesan futuristis pada XSR 155 disematkan oleh hasil karya Yasashii Garage. Franky Mory dari Yasashii Garage memperlihatkan sisi modern pada custom XSR 155-nya melalui penggunaan short fender, body motor berbahan aluminium dengan ketebalan 3 mm yang menganut model uni body, serta pengaplikasian floating suspension.

Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler karya Yasashii Garage

Terakhir, Yamaha XSR 155 Flat Tracker karya Speedking Garage. Knalpot model up swept, penggunaan side plate dan ban dual purpose dengan velg jari-jari adalah beberapa part yang diaplikasikan oleh Speedking Garage untuk memberikan karakter 'Flat Tracker' pada XSR 155. Selain itu, tersemat body custom menggunakan bahan dengan material carbon fiber yang mendukung aktivitas flat track.

Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker Speedking Garage

   Baca Juga: Tips Pilih Ban Motor untuk Harian, Perhatikan Dua Hal Ini!

Sekadar tambahan informasi, Yard Built telah sukses berkiprah di Eropa, Amerika, dan beberapa negara lainnya. Tak hanya itu, Yard Built juga diklaim sudah terbukti sukses melahirkan beragam motor custom Yamaha di segmen sport heritage. Bahkan mampu menjadi inspirasi serta barometer motor custom berkualitas dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan street legal. Bagaimana menurut Anda hasil karya 4 builder asal Bandung tersebut? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id