Repaint Yamaha R15 Livery World Grand Prix 60th Anniversary Cuma Rp 3 Jutaan!

Repaint Yamaha R15 Livery World Grand Prix 60th Anniversary Cuma Rp 3 Jutaan!

 

Dealer Yamaha Mekar Motor baru-baru ini mengunggah Livery World Grand Prix 60th Anniversary. Livery ini memang sangat ikonik karena digunakan saat pertama kalinya Yamaha memenangkan balapan Grand Prix. Lantas berapa harganya untuk melakukan modifikasi dengan livery tersebut?

Barkah selaku Kepala Cabang Yamaha Mekar Motor mengatakan bahwa livery tersebut merupakan permintaan custom dari konsumen. Artinya Dealer Yamaha Mekar Motor tidak menyediakan motor dengan grafis tersebut. Mengingat pihak Yamaha Indonesia Motor Mfg juga tidak menghadirkan livery tersebut di R15, melainkan hanya All New Aerox dan MX-King saja.

   Baca Juga: Honda CB150R Streetfire Dapat Potongan Rp 1 Juta di Jawa Barat

"Itu hanya custom, ada konsumen minta dibuatin R15 versi 60 tahun. Untuk biaya pengerjaannya sendiri Rp 3 jutaan. Itu harus ganti warna STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) karena sekarang Yamaha engga keluar R15 warna putih," ujar Barkah saat dihubungi OtoRider kemarin, Rabu (13/10).

Yamaha R15 World Grand Prix 60th Anniversary

Barkah sendiri mengatakan untuk pengerjaannya sendiri cukup singkat yakni hanya memakan 3-4 hari. Mengenai pengecatannya disebutkan menggunakan bahan berkualitas seperti cat dari pabrikan, sehingga tidak mudah terkelupas atau cepat pudar.

   Baca Juga: Masih Eksis, Berikut Harga Baru Honda Sonic 150 dan Suzuki Satria F150

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Yamaha Indonesia Motor Mfg meluncurkan livery yang sama pada All New Aerox dan MX-King 150. Livery ini memang cukup legendaris karena digunakan pada World Grand PRix sejak 1961. Sejak saat itu, Yamaha sukses mencatatkan 511 kemenangan di berbagai level keuaraan hingga 2020.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id