Suspensi Upside Down All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama

Suspensi Upside Down All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama
Sabtu, 23 Januari 2021 10:00
Brian

Seperti telah banyak diketahui, All New Honda CBR150R mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Ubahan yang cukup merubah performanya adalah kaki-kaki alias suspensi depan yang telah menggunakan upside down. Lantas bisakah suspensi upside down ini digunakan di model lama?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan jika hanya mengganti 1 set front fork maka tidak bisa. Hal tersebut dikarenakan diameter outerclamp antara All New CBR150R berbeda dengan versi lama. Secara ukuran tentunya outerclamp pada versi lama lebih kecil dibandingkan generasi terbarunya.

All New Honda CBR150R

 

"Jika hanya mengganti satu set front fork tidak bisa, dikarenakan diameter outerclampnya berbeda," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat, Jum'at (23/1) kemarin.

   Baca Juga: Tempuh 5.000 Km, Rider All New NMax Berhasil Tempuh Jambi - Timor Leste

Menurut Endro, jika pengguna Honda CBR150R lama ingin menggunakan suspesi upside down, maka harus menyesuaikan sejumlah komponen. Setidaknya disebutkan terdapat enam komponen yang harus ikut disesuaikan. Namun penyesuaian tidak sampai merubah bodi fairing, bagian dalam.

All New Honda CBR150R

 

"Untuk menggunakan upside down banyak part yang perlu diganti. Di antaranya 1 set front fork, top bridge, triple tree, 1 set setang kemudi, front fender, dan as roda," ujar Endro menjelaskan.

   Baca Juga: VIDEO: Royal Enfield Interceptor 650 - Review dan Test Ride | Indonesia | OtoRider

Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui harga yang pasti untuk mengganti suspensi upside down milik All New Honda CBR150R. Kami akan memberikan informasi terbaru jika terdapat kabar lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.