Modifikasi Yamaha Aerox Jadi Mirip Motor Sport R1M

Modifikasi Yamaha Aerox Jadi Mirip Motor Sport R1M
Minggu, 26 Desember 2021 06:00
Brian

Modifikasi sebuah sepeda motor memang dapat dilakukan dengan ide yang liar dan tanpa batas. Seperti pemenang kompetisi "Online Customaxi 2021" yang meraih predikat sebagai "King of Maxi" yang diraih oleh Achmad Untung. Pria asal Malang itu memodifikasi Yamaha Aerox menjadi yang terinspirasi dari R1M.

Konsep modifikasi yang dilakukan Achmad Untung pun bernama "Yamaha Aerox R1M". Untung mengatakan modifikasi ini memang dibuat berbeda dari sebelumnya karena kompetisi semakin kompetitif. Konsep tersebut pun berusaha membuat Yamaha Aerox 155 menjadi semirip mungkin dengan motor sport fairing YZF-R1M.

Yamaha Aerox R1M

"Skuter Matic Maxi Yamaha saya ubah tampilannya menjadi mirip dengan motor sport fairing YZF-R1M, terutama pada sektor bagian belakang. Dan saya bersyukur hasil karya ini bisa mengantarkan saya terpilih sebagai King of Maxi. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi tren modifikasi untuk teman-teman lainnya,” ungkap Untung dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Deretan Ubahan pada YZF-R15 Di Ajang Yamaha Endurance Festival 2021

Dalam proses modifikasi Yamaha Aerox R1M ini, Untung mengaku menghadapi beberapa kesulitan. Salah satunya adalah dalam membuat bodi bagian tengah dan belakang agar dapat menyerupai R1M. Selain itu waktu dan persiapan yang singkat juga menjadi tantangan tersendiri.

Yamaha Aerox R1M

“Proses pembuatan Aerox R1M ini cukup menantang, karena selain waktu dan persiapan yang singkat, satu setengah bulan, pembuatan body custom bagian tengah dan belakang berbahan alumunium ini sangat sulit karena kami ingin tampilannya dapat semirip mungkin seperti YZF-R1M, hingga detail bagian air shroud," ujarnya.

   Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Diketahui Pemilik Motor dengan Kunci Keyless

"Konsekuensinya kami perlu membuat beberapa dummy body belakang dan memilih yang paling sempurna. Lalu cast wheel, kami juga custom pakai bahan alumunium, ini juga sulit dan memakan waktu pengerjaan yang lama karena kami cek betul kekuatan dan hasil finishing-nya,” tambah Untung.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.