Inspirasi Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Cafe Racer!

Inspirasi Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Cafe Racer!

 

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport 250 cc 4-silinder yang sangat fenomenal beberapa tahun ini. Biasanya pemilik motor sport ini melakukan modifikasi berupa tampilan agar menjadi semakin sporty. Namun kali ini berbeda, karena motor seharga lebih dari Rp 100 juta itu dimodifikasi kustom menjadi sebuah cafe racer.

OtoRider pun mencoba menghubungi Arro selaku pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R cafe racer pertama. Arro menyebutkan inspirasi mengubah motor sport 250 cc, 4-silinder menjadi cafe racer karena memang sudah mengidamkannya sejak lama. Bahkan sebelumnya berniat untuk kustom pada motor lain, namun jatuh hati terlebih dahulu pada motor buatan Kawasaki itu.

Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer

"Intinya ada beberapa merek yang jadi pertimbangan untuk cafe racer. Waktu itu sempat sudah mau beli motor-motor itu, akhirnya ada berita Kawasaki ngeluarin motor 4-silinder 250 cc. Karena memang dari dulu ingin punya yang cafe racer dan basicnya memang ingin yang keren. Dari suara ataupun dari mesinnya ya," ujar Arro, Senin (26/7).

   Baca Juga: Tidak Dipakai, Motor Harus Tetap Dirawat Agar Cat Tak Pudar

Soal modifikasi kustom cafe racer, Arro menyerahkan pengerjaan kepada Street Art Custom di Depok. Perihal pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga lebih kurangnya 5 bulan. Uniknya Kawasaki Ninja ZX-25R cafe racer milik Arro memiliki lampu ganda di depan.

Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer

"Cafe racer itu kan ada yang klasik ada yang modern ya, nah saya maunya yang modern. Tapi karena ini ada sistem-sistem canggih, nah itu ada salah satu aliran sistem (ram air) yang engga bisa dilepas. Harusnya kan cafe racer satu lampu kan, karena engga bisa jadinya lampu dua," pungkas Arro.

   Baca Juga: Helm OASE Rider Dilengkapi Touch Control, Bagaimana Cara Pengoperasiannya?

Mengenai biaya modifikasi kustom Kawasaki Ninja ZX-25R cafe racer ini, Arro menyebutkan mengeluarkan dana hingga Rp 40 juta. Sementara motor yang digunakan adalah Ninja ZX-25R ABS SE, yang merupakan varian termahal. Motor tersebut dibanderol seharga Rp 116.000.000 untuk on the road DKI Jakarta.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id