Tidak Dipakai, Motor Harus Tetap Dirawat Agar Cat Tak Pudar

Tidak Dipakai, Motor Harus Tetap Dirawat Agar Cat Tak Pudar

 

Cat merupakan bagian penting untuk menjaga tampilan sepeda motor agar tetap kinclong. Tentunya agar dapat menjaga penampilan, perlu perawatan yang dilakukan secara rutin. Biasanya motor yang jarang digunakan kerap luput dari perawatan tampilan, padahal jika tidak dirawat cat dapat pudar atau kusam.

Joddy Ario selaku pemilik bengkel JDM Project mengatakan jika ingin merawat cat harus dilakukan perawatan sejak awal. Menurutnya cat motor merek apapun tidak memiliki sifat anti pudar. Sehingga jika tidak dirawat, maka akan membuat motor mudah kusam.

   Baca Juga: Cara Merawat untuk Memperpanjang Usia Pakai Shockbreaker Motor

"Kalau ngomongin cat supaya awet, itu harus dari awal. Misalnya punya motor baru, biar tetap kinclong ya harus mau dong meluangkan waktu dan biaya buat perawatan, misalnya wax. Dipoles sendiri atau minimal 2 minggu sekali pakai wax treatment yang sifatnya melindungi," ujar Joddy ketika ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Cuci Motor, Detailing, nano coating SCT Indonesia scuto

Joddy meyakini jika motor dirawat secara rutin maka akan tetap terlihat bagus. Pemilik bengkel di Jalan Jatiwaringin ini menyarankan untuk perawatan jika menggunakan wax harus melihat dari harga yang ditawarkan. Jika harga murah dengan klaim yang bagus, tentunya pemilik harus mencurigainya.

   Baca Juga: Motor Sering Bawa Beban Berlebih, Awas Komponen Ini Bisa Rusak

"Cuma kalau maintenance itu harga engga bohong, mau klaim harga murah juga biasanya kan ada formulanya yang dipakai. Memang untuk merawat harus sejak awal. Semakin rajin merawat motor, maka catnya juga lebih terawat," pungkasnya.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id