Makin Hedon, Sultan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Mau Modif Karbon Kevlar

Makin Hedon, Sultan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Mau Modif Karbon Kevlar

 

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 pertama di Indonesia dimiliki oleh Harry Affandy. Tidak tanggung-tanggung, motor yang baru diterimanya itu langsung mendapatkan sejumlah modifikasi mahal alias hedon. Namun tidak berhenti sampai disitu, terdapat sejumlah keinginan untuk memodifikasi sejumlah komponen motor.

Harry menyebutkan dalam waktu dekat dirinya berencana untuk melakukan modifikasi part bodi karbon kevlar. Namun untuk pengerjaannya terbilang cukup rumit karena Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 pertama di Indonesia ini belum banyak komponen modifikasinya. Sehingga untuk membuat komponen bodi karbon kevlar perlu membuat cetakannya terlebih dahulu.

   Baca Juga: Berikut Tips Merawat Vespa Matic Selama PPKM Darurat

"Iya ini kan saya terima motornya baru Jum'at lalu, jadi di tangan saya baru 10 hari-an. Jadi begitu motor datang saya langsung ganti pelek, ganti Brembo depan belakang. Ini mau masuk kevlar kan seminggu lagi, karena part bodi karbonnya belum ada yang ngeluarin jadi mau enggak mau harus ada cetakannya sih," pungkas Harry kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama di Indonesia

Harry memperkirakan untuk mengerjakan sejumlah komponen part bodi karbon kevlar akan memakan biaya hingga Rp 8 jutaan. Namun tidak semua komponen akan menggunakan lapisan karbon, melainkan hanya beberapa di antaranya saja. Seperti spatbor depan, spatbor belakang, penutup rantai, dan cover arm belakang saja.

   Baca Juga: Cuma 5 Menit, Lakukan Hal Ini pada Motor yang Jarang Digunakan Agar Tetap Awet

"Untuk pengerjaan part bodi karbon kevlarnya sih rencananya mau bikin di Modifika Zone, Serpong. Paling ditaruh di sana semingguan, mereka bikin cetakannya dulu, kalau sudah oke baru pasang. Modifikasi karbon, paling habis kira-kira Rp 8 jutaan lah ya," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id