Modifikasi Ekstrim Bajaj Pulsar 220 Jadi Suzuki Hayabusa

Modifikasi Ekstrim Bajaj Pulsar 220 Jadi Suzuki Hayabusa

 

Modifikasi sudah lazim dan banyak dilakukan oleh para pecinta sepeda motor. Biasanya modifikasi memiliki dua tujuan, yakni untuk mempercantik tampilan atau meningkatkan performa motor. Seperti yang dilakukan seorang pecinta roda dua asal India yang mengubah Bajaj Pulsar 220 menjadi Suzuki Hayabusa.

Dilansir dari RideApart, Bajaj Pulsar 220 modifikasi Suzuki Hayabusa ditampilkan di kanal YouTube India bernama Vampvideo. Secara tampilan motor tersebut memang sangat mirip sebuah Suzuki Hayabusa, mulai dari fairing, lampu utama, hingga tampilan knalpot ganda. Bahkan motor yang memiliki dapur pacu 220 cc bertenaga 20 dk ini dipasangkan ban berukuran 190 mm di belakang.

   Baca Juga: Tren Modifikasi Livery Pertamina Mandalika SAG Racing Team

Replika Suzuki Hayabusa ini dikerjakan oleh sebuah toko di Delhi yang disebut sebagai Modifikasi sepeda Bittoo. Memang pengerjaan motor jadi-jadian ini cukup detail terutama dari sisi pengecatannya. Pembuatnya mengaku menghabiskan uang sebesar INR 170.000 atau setara Rp 33 jutaan.

Modifikasi Suzuki Hayabusa dari Bajaj Pulsar 220

Bagi yang belum memahami Suzuki Hayabusa sungguhan maka bisa saja menganggap replika ini sebagai motor aslinya. Mengingat semua fungsi bekerja dengan baik, dari lampu depan, belakang, dan sein. Bahkan modifikator mendapatkan stiker GSX 1300 R di samping yang mirip dengan aslinya.

   Baca Juga: Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650 Karya Bandit9

Namun jika diperhatikan secara lebih lanjut tentunya akan terlihat keanehan pada sebagian strukturnya. Terlebih ukurannya yang terasa lebih kecil daripada Suzuki Hayabusa sungguhan. Performanya pun tidak bisa dibandingkan antara mesin 220 cc dan 1.300 cc milik Suzuki.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id