Perhatikan 8 Tips Sehat untuk Berkendara Selama Pandemi

Perhatikan 8 Tips Sehat untuk Berkendara Selama Pandemi

 

Saat ini penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi. Oleh karenanya, sejumlah kegiatan harus kembali diperhatikan untuk menekan laju penyebarannya. Salah satunya adalah berkendara, karena selain safety riding, kesehatan dalam berkendara juga perlu diperhatikan.

Frengky Rusli selaku Koordinator Chief DDS Yamaha Jabodetabek mengatakan masyarakat Indonesia harus tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak terkecuali pengendara motor yang harus melengkapi safety gear sebelum berkendara. Selain safety gear, kebersihan juga tetap harus dijaga selama berkendara.

Tips Berkendara Aman

“Selain mengecek kondisi motor sebelum berkendara, selalu gunakan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sepatu, sarung tangan, dan jaket. Kami harap masyarakat Indonesia bisa semakin peduli akan pentingnya keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri,” terang Frengky dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Gunakan Komponen Racing Bisa Bikin V-Belt Cepat Rusak?

Frengky menjabarkan, dalam masa pandemi Covid-19 pastikan badan dalam keadaan fit dan sehat yang dapat dicek melalui suhu atau kadar oksigen. Kemudian pastikan juga motor dalam keadaan baik dan lakukan pengecekan ban, rem, kopling, serta lampu sebelum berkendara. Selain itu gunakan dua masker sesuai anjuran pemerintah agar dapat menyaring partikel berbahaya dengan lebih baik.

Safety riding Yamaha (Yamaha NMax dan Gear 125)

Selanjutnya tentunya menggunakan perangkat safety gear seperti helm, sepatu, sarung tangan, dan jaket. Pastikan kaca helm tertutup dengan rapat saat berkendara dan hindari penggunaan helm bergantian dengan orang lain. Usahakan kaca helm selalu tertutup guna mencegah benda asing masuk atau mengusap mata dalam perjalanan.

   Baca Juga: Tak Hanya Pakai Lampu Jauh, Simak Cara Memaksimalkan Penerangan Lampu Dekat Motor

Terakhir pastikan membawa cadangan masker dan hand sanitizer. Masker cadangan akan berguna ketika masker yang digunakan kotor atau basah saat berkendara. Kemudian jangan lupa ketika sampai di tujuan untuk mencuci tangan dan sempatkan semprot riding gear dengan desinfektan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id