Ram Air Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Sulit Dikustom

Ram Air Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Sulit Dikustom

 

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport 250 cc empat silinder yang memiliki teknologi tinggi. Salah satu teknologi yang diunggulkan pada motor ini adalah ram air guna mendongkrak performa motor. Namun ternyata komponen yang satu ini membuat sedikit sulit dalam pengerjaan motor kustom.

Seperti yang dialami oleh Arro pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R cafe racer pertama di Indonesia. Menurutnya bagian ram air cukup menghalangi desain lampu depan sebuah cafe racer pada motornya. Arro mengaku menginginkan menggunakan satu lampu bulat di depan agar terlihat retro namun tetap modern.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Cafe Racer!

"Harusnya kan cafe racer satu lampu kan, sudah terus kata orang bengkelnya (ram air) susah dipindahin dan fungsinya bagus. Yaudah akhirnya enggak diapa-apain karena takut kenapa-kenapa. Harusnya kan cafe racer satu lampu kan, karena enggak bisa jadinya lampu dua," ujar Arro saat dihubungi oleh OtoRider beberapa waktu lalu.

Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer

Selain itu, Arro juga menyebutkan beberapa komponen tidak diganti karena takut merusak sistem ataupun sensor dari motor tersebut. Di antaranya adalah speedometer dan tangki bahan bakar yang masih menggunakan bawaan pabrik. Berdasarkan penuturan Arro, terdapat banyak indikator yang memiliki fungsi penting pada speedometer sehingga tidak diganti.

   Baca Juga: Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer Habiskan Dana Rp 40 Juta!

"Iya bagian tangki itu juga masih bawaan standar Kawasaki Ninja ZX-25R. Bagian speedometer juga enggak diganti karena banyak fitur dan indikator di sana. Jadi daripada motornya kenapa-kenapa akhirnya tetap dipakai saja," pungkas Arro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id