Reisen Motoshop Sediakan Paket Yamaha Aerox Bore Up 250 cc!

Reisen Motoshop Sediakan Paket Yamaha Aerox Bore Up 250 cc!

 

Reisen Motoshop merupakan bengkel yang dikenal dengan peningkatan performa motor. Bengkel yang juga menjadi rekanan Bintang Racing Team (BRT) menyediakan paket bore up untuk Aerox hingga 250 cc. Kira-kira apa saja yang diganti untuk membuat Yamaha Aerox menjadi 250 cc?

Thomas William selaku Tuner Reisen Motoshop menyebutkan Yamaha Aerox bore up 250 cc menggunakan komponen lengkap dari BRT. Mulai dari Crankshaft, blok mesin, piston, hingga ke head mesin. Sementara itu terdapat beberapa penyesuaian di throttle body, injektor, Electronic Control Unit (ECU), hingga camshaft.

   Baca Juga: Apakah Minyak Rem Motor Perlu Diganti? Kapan Waktunya?

"Crankshaft, blok piston 70 mm, stroke up 6 mm, silinder head juga harus diubah. Masih ada pengerjaan ngelebarin tatakannya, mindahin water jacket, otomatis gedein klep, bisa 23/20 atau 22/19. Pastinya throttle body harus digedein, injektor, ECU juga pasti, noken as juga pasti ganti," ujar William saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha Aerox Bore Up

Mengenai harganya, William menyebutkan tidak berbeda jauh antara bore up Yamaha Aerox 238 cc dan 250 cc. Dirinya memberikan kisaran sekitar Rp 20 jutaan, perbedaan hanya pada pengerjaan silinder head sekitar Rp 2 jutaan. Sayangnya Reisen belum mendapatkan konsumen yang ingin bore up hingga 250 cc, sehingga belum terdapat riset lebih lanjut mengenai tenaganya.

   Baca Juga: Modifikasi Throttle Body Down Draft Rp 2 Juta, Tambah 2 HP!

"Proyeknya sih baru satu di NMax, soalnya produknya juga baru launching. Jadi kami belum ada risetnya kalau Aero dibikin jadi 250 cc," pungkas William.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id