Ternyata Ganti Camshaft Racing Tidak Bisa Sembarangan

Ternyata Ganti Camshaft Racing Tidak Bisa Sembarangan

Camshaft racing atau noken as racing menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa motor. Camshaft sendiri terdiri dari tiga tipe, yakni S, T, dan R yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun mengganti komponen yang satu ini tidak bisa asal, melainkan harus sesuai dengan spesifikasi motor yang digunakan.

William selaku Tuner dari Reisen Motoshop menyebutkan terdapat perbedaan antara ketiga jenis camshaft tersebut. Jika spesifikasi motor masih standar, maka yang dapat digunakan adalah tipe S. Sementara jika motor sudah tune-up dan bore-up bisa menggunakan tipe T dan R.

   Baca Juga: Mengetahui Perbedaan Camshaft Racing Tipe S, T, dan R

"Perbedaan dari ketiga noken as itu adalah lift-nya, durasi, in open, in close, end open, end close, overlap, semuanya berbeda. Cuma panduannya begitu saja, mau bore-up tapi irit duit pakai tipe T. Tapi kalau bore up duit ada lebih dan mau power lebih bisa pakai tipe R," pungkas William saat ditemui di Bekasi beberapa waktu lalu.

Noken As BRT

Bengkel Reisen Motoshop pun memiliki sejumlah paketan bore-up yang menyesuaikan kantong konsumen. Setidaknya terdapat tiga paket untuk bore-up di masing-masing kubikasinya, yakni Basic, Advance, dan Expert. Salah satu yang membedakan ketiga paket tersebut adalah penggunaan tipe camshaft.

   Baca Juga: Ini Jadinya Ketika Yamaha XSR 155 Tampil Futuristik

"Makanya tadi kalau bahas naik cc, ada beberapa pilihan. Mau yang mana nih? Basic, Advance, atau Expert? Sama-sama bisa buat harian, tetapi balik lagi kepada budget yang rela untuk dikeluarkan," pungkas William.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id