Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Apa Saja yang Diperbolehkan?

Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Apa Saja yang Diperbolehkan?

Helm menjadi salah satu peranti kemanan berkendara yang wajib digunakan. Agar tetap berfungsi optimal, tentunya helm perlu mendapatkan perawatan. Apalagi helm yang digunakan harian tak jarang terkena air hujan. Nah, bagaimana cara merawat helm agar tetap awet, khususnya ketika musim hujan?

Reyner Alexander selaku Owner RC Motogarage pun memberikan penjelasannya. Menurut dia, perawatan helm terbilang cukup mudah dan sederhana. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada helm yang digunakan usai cuaca hujan.

   Baca Juga: Davide Brivio: Suzuki Sempat Ingin Rekrut Valentino Rossi

"Kalau merawat helm sebenarnya simpel sih. Begitu basah atau habis dipakai, diangin-anginkan lalu dilap semuanya. Untuk lapnya di bagian bodi helm pakai tisu itu enggak apa-apa, tapi visor-nya jangan pakai tisu. Karena nanti bisa bikin baret halus," ujar Reyner pada OtoRider saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Helm

Reyner menambahkan bagian visor bisa dikeringkan menggunakan lap plas chamois bersih. Setelah itu, dilanjutkan dengan memakai kain microfiber. Bagian visor juga bisa dicuci dengan menggunakan sabun.

   Baca Juga: Tampil Beda, Ini Harga Aksesoris Resmi Yamaha XSR 155 Bergaya Cafe Racer

"Cuci dengan sabun visor-nya, ratakan pakai tangan, terus terakhirnya dilap pakai kanebo atau microfiber. Saya enggak rekomen terkena matahari langsung. Lebih baik diangin-angin di depan kipas angin, dibanding dijemur," jelas Reyner.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id