Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Apa Saja yang Diperbolehkan?

Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Apa Saja yang Diperbolehkan?
Senin, 1 Februari 2021 08:00
Thio Pahlevi

Helm menjadi salah satu peranti kemanan berkendara yang wajib digunakan. Agar tetap berfungsi optimal, tentunya helm perlu mendapatkan perawatan. Apalagi helm yang digunakan harian tak jarang terkena air hujan. Nah, bagaimana cara merawat helm agar tetap awet, khususnya ketika musim hujan?

Reyner Alexander selaku Owner RC Motogarage pun memberikan penjelasannya. Menurut dia, perawatan helm terbilang cukup mudah dan sederhana. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada helm yang digunakan usai cuaca hujan.

   Baca Juga: Davide Brivio: Suzuki Sempat Ingin Rekrut Valentino Rossi

"Kalau merawat helm sebenarnya simpel sih. Begitu basah atau habis dipakai, diangin-anginkan lalu dilap semuanya. Untuk lapnya di bagian bodi helm pakai tisu itu enggak apa-apa, tapi visor-nya jangan pakai tisu. Karena nanti bisa bikin baret halus," ujar Reyner pada OtoRider saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Helm

Reyner menambahkan bagian visor bisa dikeringkan menggunakan lap plas chamois bersih. Setelah itu, dilanjutkan dengan memakai kain microfiber. Bagian visor juga bisa dicuci dengan menggunakan sabun.

   Baca Juga: Tampil Beda, Ini Harga Aksesoris Resmi Yamaha XSR 155 Bergaya Cafe Racer

"Cuci dengan sabun visor-nya, ratakan pakai tangan, terus terakhirnya dilap pakai kanebo atau microfiber. Saya enggak rekomen terkena matahari langsung. Lebih baik diangin-angin di depan kipas angin, dibanding dijemur," jelas Reyner.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.