Inspirasi Kustomisasi Moto Guzzi New V7 Stone Gearhead Monkey Garage

Inspirasi Kustomisasi Moto Guzzi New V7 Stone Gearhead Monkey Garage
Sabtu, 15 Oktober 2022 09:15
Thio Pahlevi

PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu resmi meluncurkan Moto Guzzi New V7 Stone. Mengusung tampang klasik, motor dengan mesin 850 cc berkonfigurasi V-Twin ini pun memiliki potensi besar untuk dikustomisasi. Salah satu inspirasinya datang dari hasil garapan Gearhead Monkey Garage.

Moto Guzzi New V7 Stone Gearhead Monkey Garage ini sempat mejeng di gelaran Kustomfest 2022 awal Oktober lalu. Builder Gearhead Monkey Garage, Iman Kusumo mengungkapkan minatnya untuk kustomisasi berawal dari Moto Guzzi, merek motorcycle asal Italia yang sudah berusia lebih dari 100 tahun.

   Baca Juga: Digelar Awal November, Ini Daftar Merek Motor di IMOS 2022

Iman sendiri melakukan kustomisasi Moto Guzzi New V7 Stone dengan mengusung konsep scrambler. Konsep ini diklaim sesuai keinginannya yang ingin mengubah tampang motor secara drastis tanpa perlu melakukan banyak ubahan, baik dari sasis, mesin, maupun wiring system.

Moto Guzzi New V7 Stone Gearhead Monkey Garage

"Jadi, saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan part aftermarkets. Intinya cukup plug n play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar," kata Iman.

   Baca Juga: Mending Honda Forza atau Yamaha XMAX? Ini Harga per Oktober 2022

Proses pengerjaan kustomisasi ini sendiri kabarnya hanya dilakukan selama sekitar tujuh hari. Sejumlah perubahan yang diberikan di motor tersebut antara lain adalah fender depan belakang alumunium, box cover alumunium, leather seat, gas tank cover, headlight, speedometer, suspensi depan belakang, lampu rem serta sein, exhaust muffler, dan beberapa sentuhan pemanis di tahap finishing.

Moto Guzzi New V7 Stone Gearhead Monkey Garage

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.