Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bertema Big Wheels Bike, Tertarik?

Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bertema Big Wheels Bike, Tertarik?

 

Program Yamaha Yard Built Indonesia masih berlanjut di awal 2022. Usai terselenggara di Jakarta, Bandung, dan Bali, program modifikasi Yamaha XSR 155 ini menyambangi kawasan Yogyakarta. Nah, bagaimana konsep modifikasi yang dihadirkan?

Salah satu builder yang turut terlibat adalah Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom yang beralamatkan di Kota Gede Jogja. Ia menuangkan ide modifikasi bertemakan Big Wheels Bike. Lantas, apa alasannya memilih tema tersebut?

   Baca Juga: Jangan Asal, Salah Beli Aki Yamaha Fazzio Pengaruh ke Performa

"Saya memilih tema modifikasi itu karena unik dan berbeda, dan desain ini juga menjadi nostalgia model motor tahun '80-an Yamaha BW200 yang mempunyai roda besar. Dengan modifikasi penggunaan roda yang besar, motor Yamaha XSR 155 ini menjelma menjadi motor yang siap diajak adventure," ujar Wendy dalam keterangan tertulis.

Modifikasi Yamaha XSR 155 WBike

Guna mewujudkan tema tersebut, sejumlah ubahan dilakukan oleh Wendy. Di antaranya seperti mengubah sektor kaki-kaki dan area transfer gear agar sesuai dengan penggunaan roda yang lebih besar. Ia menilai XSR 155 punya potensi yang luas dalam modifikasi. Terutama dengan teknologi yang diusungnya seperti mesin 155 cc serta teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

   Baca Juga: Komparasi Dimensi Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155, Besar Mana?

"Motor XSR 155 ini motor dual-purpose dengan suspensi dan kaki-kakinya nyaman banget, multi fungsi. Banyak peminat motor ini di Indonesia, cocok untuk bepergian ke tempat-tempat baru dan pastinya untuk tampil dengan gaya retro modern," jelas Wendy.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id