Mau Ganti Shockbreaker Motor? Perhatikan Hal Ini!

Mau Ganti Shockbreaker Motor? Perhatikan Hal Ini!

 

Shockbreaker merupakan salah satu komponen motor yang memiliki batasan usia pakai. Komponen ini juga perlu diganti secara berkala, baik dengan produk original pabrikan maupun aftermarket.

Namun, sebelum membeli shockbreaker motor ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Nah, apa saja? Acong dari MRMOTOSHOP58 OFFICIAL pun memberikan penjelasan lengkap.

   Baca Juga: Modifikasi Karteling Mangkok Kampas Ganda, Bisa Buat Motor Harian?

"Biasanya yang harus diperhatikan itu ukuran shockbreaker untuk motor itu sendiri, dan pastikan fitur yang terdapat pada alat tersebut berfungsi sebagimana mestinya," kata Acong pada OtoRider saat ditemui di kawasan Jakarta Timur.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Selain itu, perhatikan juga anting pada shockbreaker yang posisinya berada di bagian bawah. Kondisinya yang masih mulus bisa menjadi salah satu tanda bahwa barang tersebut baru.

   Baca Juga: Tiga Motor yang Bisa Dijajal Langsung di GIIAS Surabaya 2022

Ketika anting sudah berkarat atau ada bagian dempul yang membuatnya terlihat tak normal, bisa menjadi indikasi bahwa shockbreaker tersebut sudah tak layak pakai. 

Membaca kode pada shockbreaker juga menjadi hal berikutnya yang perlu diperhatikan. Biasanya, kode tertera di bagian barang itu sendiri atau lapisan dus.

Lalu, berapa kisaran harga pemasangan shockbreaker motor? "Untuk biaya pemasangan shockbreaker tergantung jenis motor, misal plug & play tanpa ada penyesuaian mulai dari Rp 30.000 - Rp 50.000," ucapnya. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id