Mengenal Cylinder Body dan Fungsinya Pada Mesin Motor

Mengenal Cylinder Body dan Fungsinya Pada Mesin Motor
Kamis, 31 Maret 2022 14:00
Brian

Mesin motor memiliki beberapa komponen yang penting, contohnya camshaft, piston, hingga crankshaft. Salah satu komponen yang tidak kalah penting adalah cylinder body alias boring yang bekerja bersama dengan piston. Berikut kami paparkan bagaimana cara kerjanya dan fungsi dari cylinder body.

Muslian selaku Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers mengatakan cylinder body memiliki fungsi penting. Di Yamaha, komponen ini mendapatkan perkembangan dan dikenal dengan nama DiASil Cylinder. Dengan teknologi ini, terdapat keunggulan yang lebih banyak daripada cylinder body biasa.

   Baca Juga: Bisakah Pelek dan Ban Baru Honda Genio 2022 Dipasang di Model Lama?

"Lalu dalam perkembangannya juga dikenal DiASil Cylinder yaitu teknologi berbahan alumunium yang memiliki banyak keunggulan. Berikut kami ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai cylinder body dan DiASil Cylinder,” ujar Muslian dalam keterangan tertulis.

blok r25

Muslian mengatakan, cylinder body merupakan jalur bergeraknya piston atau seher. Dengan demikian, piston dapat bergerak secara naik dan turun di jalur yang tepat. Selain sebagai jalur bergeraknya piston, cylinder body juga dapat menerima tekanan dan melepas panas dari hasil pembakaran.

   Baca Juga: 3 Inspirasi Modifikasi ADV150 dalam Ajang Honda Dream Ride Project

Fungsi-fungsi tersebut merupakan cylinder body pada motor masa kini atau motor 4-Tak. Namun, cylinder body memiliki fungsi tambahan jika pada motor 2-Tak. Pada motor 2-Tak, cylinder body juga berfungsi sebagai pemindahan campuran atau gas di dalam mesin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.