Mudah dan Murah! Simak Tips Merawat Fitur Traction Control Yamaha NMax

Mudah dan Murah! Simak Tips Merawat Fitur Traction Control Yamaha NMax
Minggu, 20 Februari 2022 14:00
Thio Pahlevi

Yamaha All New NMax Connected/ABS sudah menggunakan berbagai teknologi modern. Salah satunya adalah fitur Traction Control System (TCS). Fitur ini sendiri memiliki fungsi untuk menjaga ban dari kondisi slip saat melewati jalanan licin atau basah. Lantas, bagaimana cara merawatnya?

Muslian selaku Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) pun membagikan beberapa tips perawatan fitur TCS. Perawatan ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu ke bengkel.

   Baca Juga: All New Honda Vario 160 Tersedia di Jawa Barat, Harganya Mulai Rp 26 Juta!

Fitur TCS ini bekerja melalui dua komponen penting, yakni speed sensor dan ECU. Mengingat TCS memanfaatkan perangkat speed sensor yang terletak di bagian roda depan dan belakang, maka Muslian menghimbau area kaki-kaki motor harus dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel.

Fitur Traction Control TCS Yamaha NMax 155

Selain itu, pastikan berkendara secara hati-hati dan hindari benturan yang dapat merusak perangkat speed sensor. Fitur TCS yang bekerja optimal tentunya dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan berkendara.

   Baca Juga: Catat! Berikut Voltase Ideal Aki Motor dan Cara Tepat untuk Melepasnya

"Perkembangan teknologi otomotif roda dua turut menghadirkan TCS yang kian mendukung aktivitas berkendara. Manfaat fitur keselamatan ini membuat pengguna motor semakin enjoy dalam menjalani kegiatannya karena dapat melewati kondisi jalan yang licin tanpa khawatir ban slip," jelas Muslian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.