Panduan Upgrade Ban Yamaha Fazzio Hybrid, Berikut Pilihan Ukurannya

Panduan Upgrade Ban Yamaha Fazzio Hybrid, Berikut Pilihan Ukurannya
Rabu, 30 Maret 2022 13:25
Ruslan Abdul Gani

Salah satu modifikasi ringan yang sering dilakukan para pemilik motor yaitu mengubah sektor kaki-kaki, khususnya ban. Ubahan tentunya bisa memberikan kesan tampilan berbeda. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan ubahan ukuran pada ban.

Pada Yamaha Fazzio Hybrid sendiri memiliki ukuran pelek dan ban yang sama antara roda depan dan belakang, yakni 110/70-12. Lantas, jika ingin melakukan upgrade ban, bagaimana panduannya dan berapa ukuran yang aman?

   Baca Juga: Sejak Diluncurkan pada 2019, Tipe Honda Genio Apa yang Paling Laris?

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Iman Maliki selaku Servis Advisor Yamaha Era Motor, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjelaskan, umumnya motor yang paling aman kalau ingin upgrade ukuran ban adalah naik satu tingkat saja. “Biasanya kalau ingin aman cukup naikin satu tingkat saja, paling maksimal dua tingkat,” ucap Iman saat ditemui OtoRider.

   Baca Juga: Bukan Cuma Mesin, 5 Bagian Motor Ini Juga Perlu Dilumasi!

Lebih lanjut, Iman mengatakan untuk bagian depan Yamaha Fazzio Hybrid bisa upgrade dari segi lebar dan tingginya. “Untuk ban depan ukuran standarnya 110/70 ring 12, itu bisa naik menjadi 120/80 kalau bagian depan, atau naikin tingginya pakai 100/90,” ujar Iman.

Kemudian, di bagian roda belakang untuk upgrade ban tidak bisa menaikan ukuran tingginya, hanya lebarnya saja. “Kalau untuk roda belakang hanya bisa upgrade lebarnya saja pakai 120/70 ring 12 paling, soalnya saya pernah nyoba pasang 120/80 ring 12 hampir mentok crankcase, jadi tidak bisa kalau mau upgrade tinggi sekaligus lebarnya, jika ingin naikan tingginya paling bisa pakai 100/90 ring 12,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.