Cara Upgrade CVT Yamaha Fazzio Hybrid, Efeknya Bisa Bikin Performa Naik

Cara Upgrade CVT Yamaha Fazzio Hybrid, Efeknya Bisa Bikin Performa Naik

 

Supaya performa mesin motor matic meningkat biasanya perlu dilakukan beberapa modifikasi. Salah satu bagian yang paling sering dimodifikasi yaitu bagian CVT. Seperti di Yamaha Fazzio Hybrid untuk meningkatkan performanya bisa lakukan modifikasi komponen yang ada di CVT. Lantas, apa saja yang perlu di-upgrade ?

Upgrade CVT pada Yamaha Fazzio Hybrid sama seperti motor matic pada umumnya, yang pertama lakukan ubahan pada pulley depan. “Bagian derajat kemiringan pulley  depan harus diubah dari yang standar 14 derajat menjadi 13,8 derajat, jangan terlalu curam karena mesin masih standar,” ucap Iman Maliki, Service Advisor Yamaha Era Motor, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 999 Ribu, Apa Saja Keunggulan SHAD SH44 Top Case?

Selain itu, agar performanya dapat dirasakan perlu juga dilakukan kerok jalur rumah roller. “Lakukan juga kerok jalur rumah roller supaya lontaran roller semakin tinggi, efeknya posisi V-Belt bisa lebih tinggi ketika putaran gas tinggi, jadi top speed pasti naik,” ujar Iman saat disambangi OtoRider.

Upgrade CVT Yamaha Fazzio

Kalau ingin akselerasi di Yamaha Fazzio meningkat, juga bisa dilakukan penggantian roller-nya.”Buat naikin akselerasi bisa pakai roller yang lebih ringan, berat roller aslinya kan 14 gram, dikecilin saja pakai punya Yamaha Xeon yang hanya 10 gram,” pungkasnya.

Upgrade CVT Yamaha Fazzio

   Baca Juga: Bukan Cuma Mesin, 5 Bagian Motor Ini Juga Perlu Dilumasi!

Kemudian, untuk lebih meningkatkan performanya bisa dilakukan ubahan pada pulley bagian belakang. “Ubahan yaitu melubangi mangkok kampas ganda, ini tujuannya buat mengurangi panas dan membuang kotoran kampas, efeknya motor jadi tidak mudah gredek atau getar saat tarikan awal,” tutupnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id