Pasang Box Motor di Musim Hujan, Apa Manfaatnya?

Pasang Box Motor di Musim Hujan, Apa Manfaatnya?
Rabu, 16 November 2022 13:10
Ruslan Abdul Gani

Box motor biasanya digunakan para pemotor yang suka melakukan kegiatan touring. Namun, saat ini boks motor juga sering digunakan untuk keperluan harian, terutama ketika musim hujan. 

Dika selaku Sales PT GIVI Indonesia mengatakan penggunaan boks sangat berguna ketika musim hujan. "Pemasangan boks di motor harian bermanfaat untuk menyimpan barang bawaan agar terhindar dari debu dan air hujan," ujar Dika kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

  Baca Juga: Bolehkah Motor yang Sudah Bore Up Mesin Pakai Knalpot Standar?

Pasang Boks Motor Musim Hujan

Menurutnya, boks ini sangat diperlukan bagi pengguna motor tipe sport atau bebek yang biasanya tidak memiliki ruang bagasi besar. "Dengan pasang boks, jadi barang bawaan tidak perlu takut kotor atau basah dan juga tidak perlu menaruh barang di stang yang bisa berbahaya," tuturnya.

Namun, pemasangan boks juga bermanfaat untuk motor jenis matic. Meski motor matic saat ini sudah memiliki bagasi yang luas, kelemahannya barang bawan sering panas akibat suhu mesin. "Posisi bagasi matic di atas mesin, makannya sering panas. Jadi dengan pasang boks bisa bermanfaat buat bawa barang dan tidak dikhawatirkan rusak," jelasnya.

GIVI GIIAS 2019

   Baca Juga: Apa Benar Rajin Cuci Motor Bisa Bikin Shock Breaker Awet?

Barang bawaan yang umumnya dibawa pemotor misalkan seperti jas hujan, helm, sepatu, tas, dokumen ataupun barang elektronik seperti laptop bisa disimpan ke dalam box motor. "Tapi saat membawa makanan usahakan terpisah dari barang lain, dikhawatirkan bisa merusak barang lain," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.