Tips Merawat Box Motor Supaya Tetap Awet, Bisa Dilakukan Sendiri

Tips Merawat Box Motor Supaya Tetap Awet, Bisa Dilakukan Sendiri

 

Memasang box di motor memiliki fungsi sebagai bagasi tambahan, baik untuk keperluan turing atau kebutuhan sehari-hari. Selain itu, dengan adanya boks, barang bawaan pun jadi lebih aman dari potensi pencurian atau basah karena air.

Selain berfungsi untuk menyimpan barang, boks motor juga bisa membuat tampilan motor menjadi lebih keren. Namun, agar boks memiliki usia pakai yang panjang, maka tetap memerlukan perawatan.

   Baca Juga: Apa Benar Rajin Cuci Motor Bisa Bikin Shock Breaker Awet?

GIVI GIIAS 2019

Dika selaku Sales Marketing GIVI POINT mengatakan supaya boks tetap awet memang perlu dilakukan perawatan. "Salah satu cara agar awet dengan rajin menjaga kebersihan boks," ujar Dika kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Menurut Dika, cara menjaga kebersihan boks tidak sulit, yakni cukup dengan rajin mencucinya secara berkala. "Cuci secara berkala. Bisa saat sedang mencuci sepeda motornya, terutama perhatikan bagian lubang kunci jangan sampai ada kotoran menumpuk," jelasnya.

GIVI Produk Launching 2019

Kotoran yang menumpuk bisa menjadi sumber masalah bagian lock system. "Kalau sudah macet jika dipaksa bisa rusak jadi dol atau slek," lanjutnya.

   Baca Juga: Gunakan Cover, Shock Breaker Motor Bisa Jadi Lebih Awet?

Kemudian setelah mencuci boks, jangan lupa lubang kunci disemprotkan cairan penetran. "Fungsi untuk melumasi dan merontokan kerak kotoran yang menempel supaya lock system tidak rusak," terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id