Pelek All New Vario 160 CBS Bisa Dipasang di Vario 150?

Pelek All New Vario 160 CBS Bisa Dipasang di Vario 150?

 

All New Honda Vario 160 kini dibekali oleh ukuran ban yang lebih lebar daripada generasi sebelumnya. Ban yang lebih lebar ini tentunya membuat ukuran pelek juga menjadi lebih lebar. Lantas apakah pelek baru All New Honda Vario 160 bisa dipakai pada Vario 150?

All New Vario 160 CBS memiliki pelek belakang yang masih menggunakan pengereman tromol. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk dipakai ke Vario 150 yang juga masih menggunakan pengereman tersebut. Namun meskipun menggunakan sistem pengereman yang sama, pelek Vario 160 CBS tetap tidak bisa digunakan oleh Vario 150.

   Baca Juga: Catat! Berikut Voltase Ideal Aki Motor dan Cara Tepat untuk Melepasnya

"Untuk dilakukan perubahan itu tidak bisa karena ada perbedaan dari sisi steering stemnya. Jadi Vario 160 ini steering stemnya lebih lebar yang tujuannya untuk mengakomodir pelek. Sedangkan untuk Vario 150, steering stemnya lebih kecil. Jadi pelek Vario 160 ke Vario 150 itu tidak bisa," pungkas Denny Budiman selaku General Manager Technical Service Daya Adicipta Motora dalam pertemuan daring beberapa waktu lalu.

All New Honda Vario 160

Denny juga memberi tahu mengenai perubahan di bagian shockbreaker pada All New Vario 160. Berdasarkan penuturannya Vario 160 memiliki ukuran yang lebih panjang daripada Vario 150. Sehingga jika digunakan pada Vario 150 harus memperhitungkan beberapa hal.

   Baca Juga: Mudah dan Murah! Simak Tips Merawat Fitur Traction Control Yamaha NMax

"Ini ada perbedaan dimana untuk Vario 160 ini lebih panjang sepanjang 11 mm, jadi lebih tinggi. Jadi apakah ini bisa di switch dan sebagainya harus diperhitungkan dari panjang dan ban yang akan digunakan," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id