Remote Keyless Motor Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?

Remote Keyless Motor Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?
Minggu, 11 Desember 2022 18:45
Afrizal Abdul Rahman

Sejumlah motor keluaran baru sudah dilengkapi dengan teknologi kekinian yaitu sistem kunci keyless (Smart Key System). Tentunya kehadiran fitur tersebut mampu memberikan kemudahan dan rasa aman bagi pengendara.

Seperti halnya pengoperasian motor jadi lebih praktis saat dihidupkan, yang mana Anda hanya perlu memutar tuas dan menekan starter motor. Hal ini dikarenakan adanya transponder yang bisa memancarkan sinyal ke otak motor yakni Engine Control Unit (ECU).

   Baca Juga: Canggih! Kamera Tilang ETLE Bisa Tahu Nama Pelanggar

Namun, bagaimana jika remote keyless hilang? Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyalakan motor. Salah satunya dengan syarat memiliki kode yang diberikan saat membeli motor. Biasanya kode tersebut berada di balik remote atau diberikan langsung. 

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Jika Anda sudah memiliki kode ini, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar motor menyala. "Pertama itu menekan knop kurang lebih 5 detik dan dilakukan sebanyak 3 kali. Setelah tiga kali lampu indikator menyala selama 3 detik," kata Budiman, Service Advisor Yamaha Depok kepada OtoRider baru-baru ini.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio per Desember 2022

Ia mengatakan ketika sudah melakukan hal di atas, baru bisa memasukkan kode atau barcode yang Anda miliki. Kode tersebut berupa enam digit angka seperti contoh 123456.

"Ketika sudah melakukannya lalu masukan kode tersebut. Saya sarankan agar menyimpan baik-baik kode yang diberikan karena penting," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.