Sudah Tahu? Ini Penyebab Tangan Kesemutan Saat Berkendara

Sudah Tahu? Ini Penyebab Tangan Kesemutan Saat Berkendara
Senin, 27 Juni 2022 14:00
Afrizal Abdul Rahman

Pengendara motor terkadang mengalami mati rasa pada tangan, kelelahan pada lengan bawah, dan ketidaknyamanan ketika rutin berkendara ataupun menempuh jarak yang jauh. 

Kondisi ini tentu tidak mengejutkan dan lazim terjadi. Anda pernah merasakan? Memang banyak penyebab tangan mati rasa atau kram saat mengendarai kendaraan.

   Baca Juga: Adira Finance Tawarkan Program Tukar Tambah Motor di Jakarta Fair 2022

Dari sisi medis sendiri masalah tersebut ternyata dikarenakan adanya kerusakan, iritasi atau kompresi salah satu saraf. Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Robert Shaw, seorang ahli reumatologi terkemuka sekaligus mantan pengendara.

Safety riding saat virus corona dan psbb/ sarung tangan

"Kompresi saraf biasanya terjadi di lengan dan pergelangan tangan Anda," katanya dikutip dari laman Olympiagloves, Jumat (24/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan ada banyak faktor mati rasa atau kesemutan pada jari tangan. Penyebab paling umum yaitu carpal tunnel syndrome. Kondisi ini terjadi karena getaran serta tangan ditekuk dalam waktu yang lama dan berulang.

Tips Rem Motor

   Baca Juga: Ramaikan Ajang MXGP Samota, Yamaha Gelar WR 155R bLU cRU Fun Riding

Penelitian medis telah membuktikan hal tersebut bisa menjadi penyebab utama. Untuk itu, agar tidak terjadi masalah yang sama, disarankan mengunjungi tenaga medis dan memeriksanya. 

"Mereka mungkin menyarankan sesuatu yang sederhana seperti beberapa terapi fisik atau beberapa latihan untuk tetap nyaman saat berkendara," jelasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.