Tanda Vespa Matic Sudah Harus Servis, Apa Saja?

Tanda Vespa Matic Sudah Harus Servis, Apa Saja?

 

Setiap pengendara harus rutin melakukan servis kendaraan agar tetap nyaman saat digunakan. Tak terkecuali pada Vespa matic yang kini digemari oleh anak muda untuk menemani mobilitas. 

Bagi yang baru menggunakan Vespa matic ada beberapa hal yang bisa menjadi acuan atau tanda kendaraan harus segera diservis, terutama yang masih menunggangi model 3V.

   Baca Juga: Siap Angkut Barang, Keeway Kenalkan Motor Listrik City Ezi

"Biasanya suara mesinnya lebih garing atau kurang halus atau gregel yang disebabkan karena kampas ganda dan mesin lebih panas," kata Adiansyah, Mekanik Genkai Garage di Jakarta kepada OtoRider.

Lebih lanjut, Ade mengatakan suara tersebut muncul tergantung pemakaian pemilik kendaraan. Tetapi biasanya dialami ketika pemakaian di atas 10-15 ribu kilometer. Tak hanya itu saja, tarikan motor kerap menjadi acuan pengendara dan menjadi tanda bahwa motor harus segera masuk bengkel.

Servis vespa

"Tapi terkadang tarikan motor itu lebih enak dan setelah dicek olinya tinggal dikit. Sering customer yang datang mengeluhkan masalah tarikan," tambahnya. 

Ade mengatakan tanda-tanda motor harus diservis juga bisa dirasakan setiap pengendara yang memang peduli dengan kendaraannya. Baik dari sisi performa motor yang mulai menurun atau adanya keluhan lain.

   Baca Juga: Biar Makin Tahu, Ini Arti Kode API di Oli Mesin Motor

"Balik lagi kalau orangnya care dengan motor pasti bisa merasakan ada yang kurang atau yang berubah, termasuk itu tadi masalah tarikan," paparnya. 

Jadi, ketika Anda menemui masalah di atas, bisa menjadi tanda bawah Vespa matic harus segera melakukan perawatan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id