Tips Membawa Barang dengan Motor Matic, Jangan Asal Tumpuk!

Tips Membawa Barang dengan Motor Matic, Jangan Asal Tumpuk!
Rabu, 20 April 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Sepeda motor menjadi pilihan praktis masyarakat Indonesia untuk menemani aktivitas sehari-hari. Makanya terkadang rutinitas tersebut tidak lepas dari membawa barang dan penumpang, sehingga kita tetap perlu memperhatikan faktor keselamatan.

Saat membawa barang di motor matic juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya bisa menganggu aktivitas berkendara saat bermanuver. Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan tips berkendara, khususnya pada saat pengendara harus membawa barang.

   Baca Juga: Pilihan Ukuran Rantai DID Edisi Valentino Rossi, Ada Apa Saja?

Danang Hermanto, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta menjelaskan beberapa tips berkendara membawa barang dengan motor matic:

1. Saat menempatkan barang di atas motor, jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata. Sehingga lebih mudah untuk mengikat barang ukuran besar.

2. Boleh saja membawa barang dengan cara menggantungkannya di fitur double hook seperti yang terdapat pada Yamaha Gear 125. Namun, perlu diperhatikan untuk menghindari beban yang berlebihan karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.

Tips Aman Bawa Barang Di Motor Matik

3. Dimensi dari barang yang digantung juga tidak boleh sampai mengganggu pergerakan pengendara saat mengendalikan motor. Sehingga, tidak membahayakan pengendara dan juga orang lain.

4. Barang juga bisa diletakkan pada bagasi. Hindari menaruh barang berlebihan di bagasi karena akan menyulitkan untuk menutup jok dan bisa merusak barang yang dibawa.

   Baca Juga: Awas! Ini Akibatnya Jika Jarang Bersihkan Suspensi Motor

5. Tinggi barang yang dibawa tidak melebihi bahu pengendara. Hal ini karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.

6. Pastikan panjang barang bawaan tidak melebihi atau menutupi lampu belakang. Hal tersebut ditujukan agar pengendara lain tetap dapat melihat signal lampu dari motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.