Tips Memilih Lokasi Parkir Agar Bodi Motor Tetap Kinclong

Tips Memilih Lokasi Parkir Agar Bodi Motor Tetap Kinclong
Minggu, 21 Agustus 2022 16:15
Thio Pahlevi

Mencuci motor secara rutin tentu bakal membuat tampilannya tetap segar. Selain dicuci secara berkala, ternyata ada hal lain yang bisa dilakukan untuk merawat bodi motor. Hal tersebut salah satunya adalah menentukan lokasi parkir.

Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) dalam rilis resminya membagikan tips memilih lokasi parkir motor. Lantas, bagaimana menentukan lokasi parkir yang sesuai?

   Baca Juga: Harga Baru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 per Agustus 2022

Pemilik motor dihimbau untuk membiasakan memarkir motor di tempat yang teduh. Di antaranya seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya, yang terpenting tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Cuci motor dan rantai motor

Meski terlihat sepele, ternyata sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa berpotensi merusak cat motor. Apalagi, jika sebelumnya terjemur sinar matahari lalu kemudian terkena air hujan. Walau tidak langsung terlihat dampaknya, namun bila terlalu sering, maka cepat atau lambat akan berpengaruh ke bodi motor.

   Baca Juga: Mau Lakukan Perjalanan Touring? Ini Toolkit yang Perlu Dibawa

Selain memilih lokasi parkir yang teduh, terdapat beberapa tips lain untuk merawat bodi motor. Tips tersebut antara lain adalah mencuci secara berkala, memakai sabun khusus bodi motor saat mencuci, menggunakan lap microfiber ketika mengelap bodi, dan menghindari penggunaan stiker dengan kualitas yang kurang baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.