Gunakan Cover, Shock Breaker Motor Bisa Jadi Lebih Awet?

Gunakan Cover, Shock Breaker Motor Bisa Jadi Lebih Awet?

 

Tren menggunakan sarung penutup atau cover untuk melindungi shock breaker motor tengah digandrungi oleh sebagian besar pecinta roda dua. Lantas, apakah penggunaan aksesori tersebut mampu memperpanjang usia pakai shock breaker?

Ari Kuncahyo selaku Staf TDR memberikan tanggapannya. Ia mengungkapkan tren tersebut turut membawa dampak besar bagi usia atau ketahanan shock breaker itu sendiri.

"Untuk safety juga, bisa juga agar pasir tidak masuk ke bagian kecil shock breaker itu sendiri," kata Ari pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Apa Efeknya Jika Oli Samping Dipakai Buat Pelumas Shock Breaker?

Ari menambahkan cover shock breaker juga aman digunakan. "Kalau pakai sarung penutup itu usianya (shock breaker) bisa 3-5 tahun, biasanya kan usianya itu hanya 2 tahunan," tambahnya. 

Rajin Cuci Motor Bikin Shock Awet

Namun, ia juga menyarankan agar pengguna roda dua tetap merawat shock breaker dengan baik. Di antaranya seperti melihat beberapa fungsi karet dan pastikan tidak ada kebocoran.

   Baca Juga: Tanpa Diundi, Beli Motor TVS di Tangerang Bisa Langsung Dapat Berlian

"Perawatan berkala juga masih diwajibkan. Sering mengecek kondisi shock breaker itu wajib, meski pakai sarung yang menutupi bagian shock breaker itu sendiri," ujarnya. 

Soal harga, cover shock breaker tergolong murah. Di market place sendiri sangat bervariasi mulai dari Rp10.000-Rp30.000 saja. 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id