Banyak Beredar Knalpot Standar Racing, Apa Bedanya?

Banyak Beredar Knalpot Standar Racing, Apa Bedanya?
Kamis, 1 Juni 2023 13:00
Ruslan Abdul Gani

Modifikasi yang cukup sering dilakukan oleh para pemilik motor ialah mengganti knalpot bawaan pabrik. Seperti saat ini sedang ramai pengguna motor matic berseliweran di jalan memakai knalpot jenis standar racing.

Lantas, apa bedanya knalpot standar racing ini dengan knalpot standar atau knalpot racing lain?

   Baca Juga: Cara Menentukan Waktu Ganti Busi di Motor, Tergantung dari Jenisnya?

Willy Prihyanto selaku Bagian Pemasaran produsen knalpot ProSpeed dan KRace menjelaskan knalpot standar racing biasanya punya suara yang lebih adem dan tidak terlalu bising, berbeda dengan knalpot racing biasa.

Knalpot standar racing

"Selain bersuara lebih adem, tampilan knalpot standar racing menyerupai bentuk asli bawaan motor, makanya disebut standar racing," ujar Willy kepada OtoRider.

   Baca Juga: Bahaya! Ini Efek Membiarkan Knalpot Motor yang Bocor

Selain itu, perbedaannya terletak pada bobot knalpot antara standar dan standar racing. "Bedanya bobot knalpot standar racing itu 40% lebih enteng dari knalpot standar," ucap Willy.

Meski suaranya adem dan tidak terlalu berisik, knalpot jenis standar racing diklaim memiliki performa serupa knalpot racing biasa. "Suara ademnya itu berkat desain sarangan knalpot di silincer berbeda, ada sekat kecil, fungsinya sebagai peredam," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.