Bingung Pilih Jaket Riding yang Cocok untuk Touring? Simak Hal Ini!

Bingung Pilih Jaket Riding yang Cocok untuk Touring? Simak Hal Ini!

 

Perjalanan touring tentu menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan oleh para biker. Touring sendiri bisa dilakukan bersama rombongan maupun sendirian. Namun, agar perjalanan touring tetap aman dan nyaman, tentu perlu persiapan yang matang, salah satunya adalah menggunakan riding gear sesuai standar.

Riding gear yang wajib digunakan antara lain adalah jaket. Tak hanya melindungi pengendara dari cuaca panas atau hujan serta terpaan angin saja, jaket riding juga meminimalisir risiko cedera akibat kecelakaan. Lantas, bagaimana kriteria jaket riding yang cocok untuk dipakai touring?

   Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

"Pada dasarnya hampir sama dengan pemilihan jaket untuk perjalanan daily, hanya saja ada feature tambahan yang membicarakan safety. Seperti jaket memiliki compartment untuk protector pada bagian-bagian tertentu seperti pada bagian siku atau elbow. Produk EIGER Riding sendiri sudah memiliki fitur ini," kata Nara Witaraga selaku Product Marketing EIGER Riding pada OtoRider.

Yamaha XMAX Connected

Nara Witaraga menambahkan untuk teknologi bahan juga ada penambahan seperti produk dengan waterproof. Namun, ia mengimbau sangat tidak disarankan berkendara saat hujan ekstrem terkait dengan adanya potensi bahaya.

   Baca Juga: Catat! Ini Tips Memilih Jaket Riding untuk Berkendara Harian

"Sehingga pada saat hujan yang masih memungkinkan bisa langsung menggunakan jas hujan atau pada saat hujan ringan bisa menggunakan jaket dengan teknologi water repellent saja. Selebihnya untuk styling dapat disesuaikan dengan karakter setiap pengendara. Produk EIGER Riding pun lumayan banyak menawarkan variatif model jaket," ucap Nara Witaraga.

Eiger Riding

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id