Cegah Kusam, Berikut Tips Merawat Cat Doff Motor yang Benar

Cegah Kusam, Berikut Tips Merawat Cat Doff Motor yang Benar
Selasa, 11 Juli 2023 11:20
Nabiel Giebran El Ri

Motor dengan cat doff atau matte punya penggemar tersendiri karena bisa menawarkan tampilan yang mewah serta gagah. Namun, perawatan cat doff memerlukan perhatian lebih dibanding cat jenis metalik.

Hal ini disampaikan Aji, salah satu pegawai BKK Painting yang bertempat di Cilebut, Kabupaten Bogor. “Yang jelas, cat doff kalau sampai ada kerusakan tidak bisa dipoles. Solusinya satu-satunya adalah dengan pengecatan ulang atau penggantian panel bodi,” ujar Aji.

   Baca Juga: Kolaborasi PLN dan Himbara, Permudah Pembelian Motor Listrik

Sedangkan, cat jenis metalik masih bisa dipoles kalau ada baret halus.

Meskipun demikian, sebetulnya dalam penggunaan harian, merawat cat tipe doff tak terlalu sulit. Anda tetap bisa memakai beberapa perlengkapan detailing seperti degreaser, waterspot remover serta claybar untuk menghilangkan noda atau jamur.

   Baca Juga: Daftar Harga Kawasaki W175 Series per Juli 2023, Punya Varian Baru

“Pakainya tipis-tipis saja dan gosoknya secara perlahan saja. Hal ini perlu diperhatikan karena agar tidak terjadi goresan di permukaan cat pada saat dilakukan detailing,” tambahnya.

Selain lebih berhati-hati supaya bodi tidak gampang baret, ternyata diperlukan kesabaran dalam menjaga tampilan cat doff.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.