Tips Mencegah Karat di Motor, Lakukan Beberapa Hal Ini!

Tips Mencegah Karat di Motor, Lakukan Beberapa Hal Ini!
Rabu, 19 Juli 2023 16:00
Nabiel Giebran El Ri

OTORIDER - Komponen motor yang sudah diserang karat tentunya akan sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu, lebih baik mengantisipasi terlebih dahulu sebelum timbul karat.

Cara mencegah karat sebenarnya tidak terlalu sulit. Pertama, pastikan motor harus selalu dalam keadaan bersih dan juga kering. Karena bila sampai ada air yang mengendap, atau menyimpan motor pada tempat lembab, karat akan gampang muncul.

   Baca Juga: Bolehkah Mencampur Cairan Radiator Motor dengan Merek Berbeda?

Biasanya, bagian motor yang masih ada sisa air, baik setelah terkena hujan atau bekas dicuci adalah area yang sulit dijangkau. Di antaranya seperti pada bagian kaki-kaki, mulai dari swing arm, as roda, rantai, dan lain sebagainya.

“Baiknya setelah motor dicuci, mengeringkannya dibantu dengan angin dari kompresor. Biar air bisa turun semua dan keringnya merata,” kata Damar dari Auto Spray, Cibinong.

   Baca Juga: Penyebab Rantai Motor Sering Mengeluarkan Bunyi

Damar menambahkan, langkah selanjutnya bisa menggunakan cairan anti-karat atau penetran. “Cairan pencegah karat juga bisa dipakai, biar karat enggak gampang muncul," tutup Damar. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.