<
 
Cerita Bocah 11 Tahun Jadi Juara All New R15 Idemitsu Junior Pro

Cerita Bocah 11 Tahun Jadi Juara All New R15 Idemitsu Junior Pro

Kelas baru pada gelaran Yamaha Sunday Race seri perdana (YSR 2018) yakni All New R15 Idemitsu Junior Pro di Sirkuit Sentul, Bogor (8/4) menjadi pusat perhatian. Pasalnya, para pembalap yang terjun di arena, masih memiliki usia di bawah 16 tahun dan diikuti 17 starter.

"Kelas yang paling kompetitif dan enak ditonton, para rider muda berpacu spesifikasi motor yang setara dan menampilkan kemampuan terbaik mereka," ujar M. Abidin, General Manager After Sales &  Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nah, hasil balapnya sendiri, ternyata Aldi Satya dari Tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK, sukses merebut podium juara All New R15 Idemitsu Junior Pro. Pembalap asal Yogyakarta ini juga adik kandung dari Galang Hendra, pembalap yang akan mengikuti WSSP 300.

Yamaha R15 Idemitsu Junior Pro

Ceritanya, pada putaran awal, Aldi Satya bersaing ketat dengan Wahyu Nugroho (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing team). Untungnya pembalap asal Yogyakarta itu berhasil lepas dari tekanan yang diberikan Wahyu Nugroho di putaran kedua dan terus menjaga jarak meninggalkan lawan hingga finish.

Podium kedua diraih Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung dari freestyle juara Asia, Wawan Tembong dan posisi ketiga diraih Candra Hermawan (D45 Racing School), pembalap asal Jawa Timur.

"Pada awalnya, saya sempat bertarung dengan Wahyu Nugroho. Namun di lap ke-2, saya dapat mengambil alih posisinya dan terus menjaga jarak agar dapat terus memimpin perlombaan. Banyak yang dapat saya pelajari dari kelas baru ini. Banyak informasi yang saya terima supaya lebih baik untuk seri berikutnya,“ ujar Aldi Satya Mahendra.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id