<
 
Di Tengah Konflik Valentino Rossi Dengan Marc Marquez, Suzuki Justru Raih Podium MotoGP Perdana di Musim 2018

Di Tengah Konflik Valentino Rossi Dengan Marc Marquez, Suzuki Justru Raih Podium MotoGP Perdana di Musim 2018

Seperti ulasan sebelumnya, pembalap Yamaha Valentino Rossi sempat terjatuh dari motornya akibat bersenggolan dengan Marc Marquez pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2018). Tidak pelak lagi, kejadian tersebut akhirnya berbuntut panjang dengan permintaan maaf Marc Marquez pada Rossi yang ditolak mentah-mentah.

Di tengah konflik kedua bintang MotoGP tersebut, torehan prestasi manis justru diciptakan oleh Alex Rins, pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang berhasil memboyong podium ke-3 di GP Argentina. Terlepas dari berbagai drama yang terjadi sepanjang balapan, Alex Rins tetap fokus dan memaksimalkan upayanya untuk terus berada di barisan terdepan. Kemenangan podium 3 tersebut sekaligus menjadi podium perdana bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP di musim balap 2018.

Sekadar mengingatkan ulasan sebelumnya, banyak peristiwa menegangkan di GP Argentina. Bahkan sebelum balap dimulai, start yang tertunda karena kondisi cuaca yang berubah, sehingga banyak pembalap memutuskan mengganti jenis ban. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi fokus Alex Rins dan Andrea Iannone yang siap dengan formasi dan posisi start yang baik.

Alex Rins melakukan start dari posisi ke-5, dan ketika ia mulai beradaptasi dengan ritme balapannya, ia dihadapkan dengan persaingan baris depan yang sengit. Alex Rins mempertahankan posisinya di grup terdepan dan beberapa kali merebut posisi pertama. Dengan kondisi drama yang terjadi di  sekelilingnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut tetap konsentrasi hingga memasuki lap terakhir dengan posisi ketiga, posisi yang ia pegang dengan cemerlang sekaligus menandai hasil terbaiknya di MotoGP.

Sementara itu Andrea Iannone juga mampu membuat kejutan yang baik pada beberapa lap pembuka. Tanpa terlibat di drama yang terjadi, pada akhir balapan Andrea Iannone mampu finish di posisi 8 dengan cukup menggembirakan. Hal tersebut sangat penting setelah Andrea Iannone berjuang terhadap perubahan-perubahan cuaca yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.

“Saya sangat puas dengan balapan kali ini, karena itu tidak mudah dan sebelum memulai saya terlanjur gugup karena penundaan start. Tetapi akhirnya, ketika kami mulai, saya merasa sangat baik dari awal. Tetapi ketika saya memimpin grup terdepan, saya membuat kesalahan kecil, trek itu sangat sulit dengan bagian yang basah, terutama di luar racingline. Seluruh anggota tim telah berupaya dan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang menggembirakan ini. Tahun ini kami hadir dengan metalitas yang lebih kuat, lebih banyak pengalaman, dan motor yang hebat," jelas  Alex Rins.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id