Ducati Siap Turun di Kelas Moto3 pada 2019

Ducati Siap Turun di Kelas Moto3 pada 2019

Ducati berencana untuk turun di kelas feeder MotoGP paling awal, yakni Moto3. Rencananya, tim asal Italia tersebut akan turun di musim 2019.

“Moto3 World Championship sesuatu yang cukup menarik bagi kami. Tetapi saat ini belum menjadi bagian rencana kami. Meski kami tetap memikirkannya untuk turut bergabung.”  ujar Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse.

Jika pabrikan Italia mengikuti kelas terkecil dalam MotoGP tentunya akan mempengaruhi hasil MotoGP. “Memang belum akan terlibat dalam musim 2018, sebab keputusannya belum dibuat. Tetapi, semua proyek MotoGP berjalan mulus, kami akan memulainya setelah itu.” jelasnya.

“Seperti tradisi yang umum terjadi, para pembalap yang akan memasuki MotoGP, sebelumnya menjalani Moto2 terlebih dahulu serta kebanyakan dari mereka memulainya dari Moto3. Dari titik ini, kelak Ducati akan memiliki tim satelit MotoGP, sehingga kami memiliki kemungkinan untuk mengangkat pembalap muda berbakat ke MotoGP. Keuntungannya begini, pembalap muda yang baru itu tak memiliki beban sebesar para pembalap yang langsung bergabung ke tim pabrikan ini,” tutup Ciabatti.

Saat ini, pabrikan yang tengah bertarung di kelas Moto3 baru sebatas Honda, KTM dan Mahindra. Sedangkan merek Husqvarna merupakan re-badge dari KTM. Juga Peugeot yang merupakan re-badge dari Mahindra. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id