Honda Indonesia Cari Siswa Terbaik Dalam Kontes Keterampilan Antar-SMK

Honda Indonesia Cari Siswa Terbaik Dalam Kontes Keterampilan Antar-SMK
Jumat, 19 Oktober 2018 09:35
Angga M

Malanjutkan misinya, PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mencari siswa terbaik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dalam kompetisi teknik sepeda motor. Acara ini dikemas bertajuk The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vacation School 2018 di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (16-17/10).

Baca juga: Gilee, Merek Motor Ini Boyong 40 Motor Saat Indonesia Motorcycle Show 2018

Dalam misi pencarian ini mengambil tema ‘Satu Hati Berprestasi untuk Bangsa’. Tak kurang dari 29.735 siswa dari 638 SMK Binaan AHM yang mengimplentasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terlibat dalam ajang ini.

Para peserta mengikuti uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke jenjang regional oleh main dealer sepeda motor Honda, hingga akhirnya berkompetisi di tingkat nasional yang diadakan oleh AHM.

Setelah melalui proses seleksi, terpilih sebanyak 40 siswa terbaik dari seluruh Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti kompetisi AHSC tingkat nasional. Ajang yang dibuat khusus untuk memberikan kontribusi positif perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia.

“Perhatian pemerintah terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri kini semakin besar. Setelah mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda, kini saatnya perusahaan mengalibrasi dan menguji kompetensi siswa. Sehingga kualitas lulusannya kelak mumpuni dalam berkompetisi di dunia otomotif,” ujar Markus Budiman, Direktur HR, GA, IT AHM.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM menambahkan, para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda, tahapan yang dilakukan melalui tes teori, praktik meja sampai permasalahan pada sepeda motor.

Untuk siswa yang juara disediakan hadiah juara pertama mendapatkan beasiswa Rp 8 juta, juara kedua berupa beasiswa Rp 5 juta dan juara ketiga berupa beasiswa Rp 3 juta.

AHM Skill Contest

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.