Komparasi Yamaha New Vixion VS Suzuki GSX-S150 (I), Pertarungan Desain dan Fitur

Komparasi Yamaha New Vixion VS Suzuki GSX-S150 (I), Pertarungan Desain dan Fitur
Rabu, 3 Mei 2017 07:25
Ilham Pratama

Sama-sama baru meluncur resmi ke publik pada 2017 ini, Yamaha New Vixion dan Suzuki GSX-S150 juga bertarung di segmen yang sama, yakni naked bike 150 cc. Keduanya menawarkan sederet fitur dan keunggulan desain masing-masing. Bagaimana pertarungannya?

Desain

Dari sisi desain, keduanya memang ingin menggarap pasar yang sedikit berbeda. Misalnya pada GSX-S150 yang ingin menggarap segmen dewasa dengan jiwa sporty. Sedangkan Vixion bagi pengguna konservatif yang mendambakan tunggangan keren, tapi tetap fungsional.

Pada GSX-S150 yang mengambil basis desain keluarga GSX, kesan agresif tampak pada jok model split dengan posisi pembonceng yang terbilang tinggi. Nah, jok tinggi ini mungkin mengurangi sisi fungsional, terutama saat duduk berboncengan. Toh, dengan bodi yang ramping dan bersudut tajam, aura motor sport jadi lebih kental terasa.

Sedangkan Vixion, yang tampilan headlampnya mengacu pada FZ25 asal India terlihat kekar dengan shroud besar. Soal sisi fungsionalitas, Vixion punya nilai lebih dengan aplikasi single seat yang nyaman untuk pembonceng. Serta ciri khas yang telah dikenalkan sejak generasi New Vixion Lightning, yakni bodi yang berfungsi sebagai besi behel.

Fitur

Baik GSX-S150 dan Vixion punya headlamp dengan lampu LED. Sedangkan untuk GSX-S150, stoplamp dan seinnya masih bulb. Dan Vixion menyertakan LED di lampu belakangnya. Uniknya, Vixion punya lampu hazard untuk dipakai saat berhenti darurat.

Keduanya juga punya spidometer full digital yang menampilkan beragam informasi. Seperti spidometer, takometer, fuelmeter dan indikator injeksi dan suhu. Pada GSX-S150 malah punya indikator servis. Sedangkan Vixion punya sapaan humanis "Hi Buddy". Di Vixion, fitur USB Charger jadi standar. Sedangkan di GSX-S150 fitur tersebut jadi aksesori opsional.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.