Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji

Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji
Rabu, 25 November 2015 11:30
Bramantia Tamtama

Mudah digunakan, memiliki desain khas, menjadi alasan skuter Vespa memang layak dijadikan hobi, dan tak jarang dijadikan koleksi. Apalagi jika unit yang dimiliki, merupakan barang langka. Pastilah bangga!

Demikian dengan H. Mohamad Yunus, penggemar Vespa  yang satu ini terbilang memiliki keberuntungan lebih dibanding pecinta skuter lain. Entah angin segar dari mana, ia dapat kabar ada Vespa GTS 300ie Super Sport mau dijual. Tak ingin impian menghilang, ditebuslah tunggangan langka itu. Bertambah lagi satu Vespa di rumah menemani lima lainnya yang sudah ada.

“Waktu itu dapat tawaran dari salah satu importir motor CBU (Completely Built Up), tanpa pikir panjang ya sudah langsung pesan,” tutur Haji Yunus panggilan akrabnya. Varian pun dipilih yang paling tinggi, Super Sport, walau ada dua tipe lain dibawahnya yakni Standard dan Super. Skuter ini memang tak masuk resmi melalui jalur Agen Pemegang Merek Vespa di tanah air.

Setelah di tangan, oleh warga Cinere ini Vespa yang dijuluki GTS 300 tak dibiarkan standar. Secara performa, mesin 300 cc nya memang lebih dari cukup kala sekadar dipakai dalam kota. Torsi putaran bawahnya cukup untuk diajak berakselerasi ditengah padatnya lalu lintas. Namun pria pengusaha bengkel ini gatal menambah aksesori dan perangkat penambah tenaga.

Bersama bengkel Pro Scooter Jakarta miliknya, pengerjaan dilakukan. Knalpot standar pensiun, berganti dengan lansiran Akrapovic khusus Vespa bermesin injeksi. Dengan knalpot ini, diharapkan tenaga putaran atas semakin mudah diraih, sesuai klaim produsen exhaust full system ini.

Sementara tampilannya dipermanis dengan mengganti kaca spion bawaan berdesain bulat yang klasik dengan milik Vespa 946 yang lebih modern dan futuristik. Benar saja, setelah terpasang, tampilan Vespa berwarna hitam doff ini sungguh berbeda.

Lebih keren pak Haji! (otorider.com)

 

Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji Galleri foto Modifikasi Vespa GTS 300 Super Sport Ala Pak Haji
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.