Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Skuter Bekas Valentino Rossi Resmi Terjual Seharga Rp 253 Juta

Sabtu, 3 September 2022
Ruslan Abdul Gani

Skuter kecil Yamaha Giggle 50 cc bekas Valentino Rossi laku terjual mahal dalam lelang amal. Skuter itu dibanderol 17.000 euro atau setara Rp 253 jutaan. Motor ini pun merupakan salah satu motor paddock Valentino Rossi ketika masih balapan.

Skuter yang digunakan dan ditandatangani Valentino Rossi itu laku dalam lelang Minardi Day yang diselenggarakan di Autodromo Enzo dan Dino Ferrari di Imola. Skuter ini begitu spesial karena telah digunakan legenda MotoGP selama 2008-2009.

   Baca Juga: Biar Makin Tahu, Ini Perbedaan Piston Forging dan Casting

Melansir dari Speedweek.com, uang hasil penjualan motor tersebut akan disalurkan ke Medea La Nostra Famiglia, yakni asosiasi yang fokus pada rehabilitasi anak-anak autis dan disabilitas. Skuter ini digunakan oleh Tim Yamaha sebagai alat transfer paddock MotoGP selama musim 2008 dan 2009. Motor tersebut ditugaskan untuk beberapa anggota tim dan khususnya Valentino Rossi serta fotografer resmi tim Gigi Soldano.

Motor ini memiliki dua versi khusus dengan grafis yang disesuaikan ala Valentino Rossi. Salah satunya adalah model yang dilelang ini. Versi VR resmi dengan tanda tangan rider Italia tersebut. Giggle 50 itu tidak pernah lagi digunakan, tapi masih berfungsi dengan normal.

   Baca Juga: Mengenal Fungsi TPS pada Motor Matic Bermesin Injeksi

Skuter ini dibekali dengan mesin satu silinder, 4-Tak, 3-valve, dan berpendingin cairan. Kapasitas mesin 49 cc itu disalurkan tenaganya dengan transmisi otomatis. Tenaga maksimalnya mencapai 3 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 3 Nm pada 5.500 rpm. Skuter Yamaha Giggle 50 ini memiliki bobot 87 kg dan kapasitas tangki yang bisa menampung bahan bakar sebanyak 4,5 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Motor Listrik | 1 jam yang lalu

Gesits Bikin Program Bayar Motor Listrik dari Potongan Gaji

Sport | 2 jam yang lalu

Podium di MotoGP Jerez 2024, Marquez: Kemenangan Bukan Mimpi Lagi

Sport | 2 jam yang lalu

Tabel Klasemen MotoGP 2024 Usai Seri Jerez, Spanyol

Motor Listrik | 7 jam yang lalu

Motor Listrik Polytron Bisa Lewati Banjir Satu Meter, Ini Alasannya

Sport | 1 hari yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi
Beranda Trending Motor Listrik