Ducati Bikin Skuter Elektrik?

Ducati Bikin Skuter Elektrik?

Bagaimana jadinya kalau Ducati membuat sebuah skuter kecil bermesin elektrik? Tampaknya banyak yang suka. Kabar ini mencuat beberapa tahun silam di EICMA, dan kali ini sudah ada wujudnya!

Tapi, sebenarnya ini bukan asli buatan Ducati. Ya, sebenarnya ini adalah Soco CUx. Seperti dilansir Visordown, Soco dan Ducati memang melakukan kerja sama. Hasilnya, ternyata adalah skuter elektrik ini dengan livery doff khas Ducati MotoGP.

Skuter listrik ini memiliki sumber tenaga motor listrik Bosch 2.700 Watt yang ditempatkan pada hub roda belakang. Dengan motor listrik itu, skuter ini bisa dipacu sampai 45 km/jam dan menempuh jarak terjauh 48 kilometer. 

Baca Juga : Akhirnya Motor Listrik Gesits Resmi Dipasarkan, Dibanderol Rp 24 Jutaan

                     Kymco Luncurkan Skuter Listrik, Dijual Rp 14 Jutaan

Baterai internal bisa dibuka pasang dan dicas ulang dalam waktu 7-8 jam. Tampaknya bukan yang paling cepat urusan pengisian ulang, ya. Beberapa fitur lain juga ditanamkan, seperti spidometer LCD, pengereman disc brake yang terkoneksi, antimaling, keyless dan aplikasi buat ponsel pintar yang bisa terhubung dengan skuter.

Meski bukan bermerek Ducati, Soco CUx livery MotoGP ini ternyata dijual lho. Harganya sekitar Rp 37 jutaan di Eropa, lebih mahal daripada model standarnya tanpa livery yang berkisar Rp 34 jutaan. 

Hmm... entahlah kapan bisa ada di Indonesia. Tapi mungkin kita bisa lihat saat nonton MotoGP, kemungkinan besar skuter listrik ini akan mondar-mandir di paddock Ducati dan dinaiki Andrea Dovizioso atau Danillo Petrucci. Unik, ketimbang tim lain yang masih pakai paddock bike bermesin bensin.

Soco CUx Ducati Livery MotoGP

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id