HDCI Jakarta Selatan Gelar Motorcycle Safety Rider Training 2017

HDCI Jakarta Selatan Gelar Motorcycle Safety Rider Training 2017

Keselamatan dalam berkendara adalah hal yang sangat di prioritaskan setiap bikers, untuk menjaga keselamatan tersebut merupakan proses dan harus dilatih setiap saat. Acara yang digelar HDCI Pengcab Jakarta Selatan Safety Riding 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD Tangerang pada 22 Januari 2017.

"Kami sudah merancang acara ini dari tahun lalu di mana dititikberatkan untuk mengetahui safety riding yang bisa diterapkan pada saat diatas motor," ujar Ajo, Ketua HDCI Pengcab Jaksel.

"Segala sesuatu yang bernilai tinggi perlu pengorbanan, pada saatnya akan sangat berguna bagi bikers yang mengikuti maupun bagi kami sebagai penyelenggara," ujar Harry, Wakil Ketua HDCI Pengcab Jaksel.

Kegiatan ini dipimpin Jusri Pulubuhu sebagai instruktur utama yang memberikan materi maupun pelaksanaan pelatihan dilapangan. Jusri adalah instruktur handal, tak hanya kondang di kalangan bikers tapi juga perusahaan nasional dan internasional yang memberikan perhatian kuhus kepada Safety Riding. Selain berkecimpung di JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting), Jusri juga merupakan orang yang bertanggung jawab dalam bidang safety riding di kepengurusan HDCI Indonesia.

HDCI


Pembahasan training meliputi teori seperti logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh, titik berhenti, sumber perlambatan, perseneling, keseimbangan, kecepatan, posisi tubuh, lintasan dan kontrol emosi merupakan beberapa materi yang diberikan Jusri Palubuhu.

Sesudah mengikuti teori, kemudian langsung dipraktekkan atau latihan diatas motor. Acara ini didukung langsung pengurus HDCI Pusat, Pengda Jakarta, Pengcab Tangerang dan diwakili para petinggi dan senior ,seperti Harianto, Banggond, Sunarto, Ita dan Eko. Ta ketinggalan, support oleh Nusantara HD sebagai salah satu agen resmi Harley Davidson.

"Pengurus HDCI baik di tingkat Pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI dan Ketum kami bapak Nanan Soekarna (Mantan Wakapolri) sangat menaruh perhatian khusus bagi keselamatan member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri, keluarga di rumah maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya " ujar Ferdo Raturandang, Bidang Humas & Media HDCI.

Harapan acara ini, untuk menitik beratkan bahwa keselamatan adalah prioritas utama bagi bikers di mana pun berada tanpa memandang latar belakang dari kalangan atas maupun bawah sekaligus membantu pemerintah Indonesia melalui kepolisian untuk setiap bikers bisa menjadi Pelopor Keselamatan. No complain no accident (otorider.com)

HDCI

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id