Impresi Fabio Quartararo Menggunakan Motor Yamaha di Tim Pabrikan

Impresi Fabio Quartararo Menggunakan Motor Yamaha di Tim Pabrikan
Selasa, 9 Maret 2021 11:00
Brian

Fabio Quartararo mencatat waktu tercepat pada kesempatan tes MotoGP kedua di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap baru Yamaha itu berhasil menembus angka 1:53.940 dan tidak ada lagi yang mampu melewati kecepatan itu. Kira-kira bagaimana impresi Fabio Quartararo pada motor barunya di tim pabrikan?

Motorsport-Total mengabarkan, musim dingin yang panjang membuat Fabio Quartararo membutuhkan waktu untuk dapat menguasai motor balapnya. Quartararo mengaku cukup kesulitan untuk bisa terbiasa dengan Yamaha YZR-M1. Padahal dirinya telah melakukan latihan menggunakan Yamaha R1 pada Februari lalu.

   Baca Juga: Suzuki GSX250F Disinyalir Masuk Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

"Saya mengalami banyak kesulitan untuk terbiasa dengan M1 lagi. Sejujurnya, asya butuh waktu setengah hari, ketika saya beralih dari R1 ke M1. Saya benar-benar tersesat," ujar Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo Tes Qatar 2021

 

Ternyata karena kurang terbiasa untuk kembali ke M1 mebuat Fabio Quartararo berada di urutan ke-15 di hari tes Qatar pertama. Pada tes yang sebenarnya di hari Minggu, pembalap Prancis itu menunjukkan kemajuan yang pesat. Bahkan dirinya menyebutkan telah dapat menyesuaikan dirinya dengan motor barunya itu.

   Baca Juga: VIDEO: Komparasi All New Honda PCX 160 vs Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS - Indonesia | OtoRider

"Pada akhirnya perasaan itu baik, kami menguji sasis baru, tetapi butuh setengah hari untuk kembali ke kecepatan semula. Itulah mengapa saya tidak bisa membuat pernyataan apapun pada hari Sabtu," ujar Quartararo.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.