Ingin Menghadiri Vespa World Days 2020 di Bali? Ini Caranya!

Ingin Menghadiri Vespa World Days 2020 di Bali? Ini Caranya!

Kabar gembira bagi pecinta Vespa di Tanah Air, pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah event bertaraf internasional, Vespa World Days (VWD)  2020 mendatang di Bali. Lantas, apa sih VWD itu, bagaimana mengikutinya? Yuk, kita kupas!

VWD pertama kali diselenggarkan tahun 1954 hingga tahun 2006 (istirahat di tahun 1970-an) dengan nama ‘Eurovespa’. Setiap gelarannya, para pecinta Vespa dari seluruh Eropa berdatangan untuk melakukan reli terbesar dan menunjukan Vespa paling terkenal di negaranya dari seluruh dunia.

Pada 2006, tepatnya di Torino Italia, Eurovespa terakhir diselenggarkan. Saat itu, grup Piaggio dan Yayasan Piaggio bergabung menciptakan Vespa World Club (VWC) guna mempromosikan, menyatukan, dan mengkoordinasikan semua klub Vespa di Indonesia. Sehingga pada 2007, Eurovespa resmi berganti nama menjadi Vespa World Days.

Ternyata setiap gelarannya, yang dapat menghadiri VWD adalah negara-negara yang telah terdaftar menjadi anggota atau member VWC. Di Tanah Air, Indonesia diwakili oleh Vespa Club Indonesia (VCI). VCI resmi terdaftar menjadi member dari VWC ke-44 pada 2016 silam, tepatnya bersamaan saat menghadiri VWD St.Tropez, Prancis.

“Sesuai regulasi VWD International, negara yang hadir ke VWD harus terdaftar menjadi member VWC. Selain itu, anggota yang akan menghadiri VWD juga harus menjadi member resmi dari Vespa Club negaranya masing-masing,” ujar Danny Mamesah, perwakilan VCI.

   Baca Juga : Beberapa Hal Ini, Membuat Riding Ke Luar Negeri Sangat Mudah

   Baca Juga : Balap Tanpa Suara, Niki Tuuli Juara MotoE Seri Perdana

Menjadi negara Asia yang konsisten menghadiri VWD sejak 2016, ternyata Indonesia dapat kesempatan emas, diberi kepercayaan menjadi tuan rumah VWD 2020. Hal tersebut juga menjadi bagian dari sejarah baru, mengingat sejak awal gelarannya, VWD selalu diselenggarakan di Eropa.

Menyambut gembira kesempatan ini, pada VWD 2019, para anggota VCI menggunakan pakaian khas Bali, sekaligus membuka booth di Zanka, Hungaria. Bukan tanpa alasan, booth tersebut disediakan oleh VWC untuk mengundang peserta yang hadir sekaligus mempromosikan VWD tahun depan yang akan diselenggarkan di Bali.

“Setiap tahunnya, VWC selalu menyediakan booth untuk negara yang akan menajdi tuan rumah tahun berikutnya. Kami diberi kesempatan untuk mengundang para peserta yang hadir untuk datang ke VWD di Bali tahun depan. Antusiasnya sangat bagus, beberapa negara seperti Australia, Hongkong, Cina, dan Filipina juga akan dipastikan hadir di VWD 2020,” tambah Danny sapaan akrabnya.

VWD 2020Perwakilan VCI bersama Mr.Martin (tengah) President Vespa World Club

Nah jadi bagi yang berminat menghadiri VWD tahun depan, harus pastikan terlebih dahulu klub yang akan hadir telah terdaftar menjadi member VCI. Buat penggemar Vespa perorangan, belum bergabung dengan klub, sayangnya tidak bisa ikut. Jadi, tiket masuk hanya dengan terdaftar dalam klub, dan klub itu merupakan member resmi VCI.

Dengan demikian, Anda beserta komunitas bisa hadir pada VWD 2020 yang akan diselenggarakan di Pantai Mertasari,  Sanur, Bali. Rencananya, gelaran VWD akan diselenggarakan pada 23-26 Juni 2020 mendatang. Salut!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id