Membawa Misi, Perwakilan Japstyle & Bratstyle Indonesia Menggelar Turing Bali-Aceh-Bali

Membawa Misi, Perwakilan Japstyle & Bratstyle Indonesia Menggelar Turing Bali-Aceh-Bali

Kegiatan turing sepertinya sudah menjadi salah satu kegiatan wajib para pencinta roda dua, seperti halnya perwakilan Japs & Bratstyle Indonesia (JBI) chapter Semeton Bali. Bukan hanya turing biasa, JBI menggelar turing yang cukup panjang, start dari Bali dan finish di 0 KM Sabang, Aceh dengan membawa banyak misi.

“Misi pertama kami adalah menyebarkan undangan Kopdar Nasional yang akan dilakukan di Bali pada 12 Oktober 2019. Jadi, kami sebagai tuan rumah ingin menyampaikan undangan langsung ke chapter-chapter kami secara langsung,” ujar Didit Paijo, selaku Commander JBI.

Baca Juga : Melesat Sejak Awal Balap, Marquez Menangkan MotoGP Jerez 2019

Mengusung tema ‘JBI Semeton Bali Road to 0 KM Sabang,’ turing dimulai pada (30/03) lalu, kantor Deltalube cabang Bali menjadi lokasi pelepasan turing. Perjalanan langsung dilanjutkan menuju Pelabuhan Gilimanuk untuk bersandar di Banyuwangi. Daerah Pantai Selatan Jawa dipilih sebagai rute utama, beberapa kota yang dilalui seperti Jember, Lumajang, Malang, Klaten, Yogyakarta, Bandung, Tangerang, dan Merak untuk menuju pulau Sumatera turut menjadi saksi bisu perjalanan turing JBI.

Perjalanan kembali dilanjutkan melewati Lampung, Lahat, Jambi, Bukittinggi, Siprok, hingga akhirnya sampai di destinasi utama Sabang. Tak ketinggalan, perjalanan dengan total jarak hampir 5000 KM ini turut menguji performa oli Deltalube Adventure 731 Super SAE 20W-50.

“Sengaja kami melakukan tiga interval pengetesan oli yaitu 1.000 km, 1.500 km, dan 2.500 km, untuk mengetahui performa oli Deltalube di kondisi ekstrem. Bayangkan, kami bisa jalan 200 km nonstop. Ternyata saat pengujian terjauh selama 2.500 km pun, oli Deltalube masih sangat mampu melindungi dan menjaga performa mesin di titik terbaiknya. Saya yakin untuk di kondisi harian, oli Deltalube masih sanggup dipakai hingga 5.000 km,” ujar Galih Deblong yang dalam perjalanan ini menggunakan motor Yamaha Byson.

Baca Juga : Dimas Ekky Alami Kecelakaan Moto2 Spanyol

Pada (2/05) kedua bikers perwakilan dari JBI Semeton Bali ini akhirnya tiba di Kantor Pusat Deltalube di Jakarta. Kedua pejuang turing ini langsung disambut perwakilan dari PT Timurraya Karya Mandiri Selaku Prinsipal Deltalube.

“Kami menyambut baik kegiatan turing sekaligus pengetesan oli yang dilakukan rekan-rekan JBI Semeton Bali. Semoga ajang pengetesan oli di kondisi ekstrem ini, juga menjadi bukti nyata kepada masyarakat soal kehebatan oli Deltalube,” tutur Firman Kurniawan, Manager Marketing Retail PT Timurraya Karya Mandiri.

Perjalanan kedua bikers itu pun kembali dilanjutkan untuk kembali pulang menuju Bali, diprediksi akan menempuh waktu selama 5 hari kedepan. Semoga perjalanan kedua bikers JBI tersebut selamat sampai tujuan serta zero accident, salut!.

 

 

 

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id