Pilihan Skuter Eropa Semakin Menggoda Hati, Semua Berstatus Premium

Pilihan Skuter Eropa Semakin Menggoda Hati, Semua Berstatus Premium

Berkendara di perkotaan sepertinya lebih nyaman menggunakan sepeda motor yang nyaman serta praktis, tak heran berbagai skuter matik dengan desain dan teknologi terbaru semakin banyak masuk ke pasar Indonesia. Tak mau ketinggalan, beberapa brand Eropa kini juga menjadi pilihan skuter premium yang menggoda hati.

Vespa. Skuter asal Italia ini tampil dengan gaya klasik yang menyerupai lebah bila dilihat dari atas dan belakang. Tak ketinggalan, beberapa nama Vespa terbaru seperti Sprint serta Primavera juga diambil dari nama Vespa yang berjaya pada tahun 60-70an.

Baca Juga : Pilihan Vespa Edisi Terbatas Tersedia di Dealer Ini

Walaupun pada bagian fitur Primavera dan Sprint tidak secanggih skutik premium pabrikan Jepang, Vespa memiliki keunggulan yang dibekali dengan bodi full baja. Pada bagian dapur pacu juga dibekali dengan mesin 154,8 cc serta sudah dibekali dengan pengereman ABS. Menyoal tenaga juga dinilai cukup untuk skuter dengan gaya klasik.

Peugeot. Setelah membahas secara singkat skuter Italia, kini beralih ke Peugeot yang berasal dari Prancis. Sebut saja Django, yang saat ini menjadi pesaing Vespa Sprint dan Primavera untuk kelas skuter premium klasik kelas 150 cc.

Secara tampilan, Django memiliki gaya serupa tapi tak sama dengan Vespa. Bergaya klasik dengan bodi yang lebih memanjang ke belakang, Django dibekali dengan bodi plastik. Untuk kaki-kaki sepertinya Django memiliki keunggulan, karena pada skuter ini dibekali dengan dual sokbreker pada bagian depan dan belakang yang membuat motor lebih stabil.

Lambretta. Baru-baru ini Vespa dan Peugeot kedatangan teman terbaru dari Italia, Lambretta. Sempat berhenti produksi pada tahun 1969, Lambretta akhirnya hadir kembali dengan tipe V125 dan V200 Special.

Secara tampilan, ciri khas Lambretta tak lepas pada V125 dan V200, dan pada bagian samping hingga belakang sangat menyerupai Lambretta GP yang eksis pada tahun 70an.

Baca Juga : Lambretta V200 dan V125 Resmi Hadir di Indonesia

Untuk urusan desain, Lambretta juga memadukan gaya klasik serta teknologi terkini seperti sudah dibekali lampu LED serta warna pada speedometer yang dapat diubah-ubah. Cukup mengobati rasa rindu pencinta Lambretta yang kini sudah dapat dipinang di Indonesia.

Menyoal harga beberapa skuter Eropa ini dijual dengan harga yang beragam, dimulai dari Vespa, dapat dibanderol Rp 45,5 juta untuk Primavera S, dan Rp 48 juta untuk Sprint S. Lanjut ke pesaingnya Peugeot, dijual mulai dari Rp 48,9 juta hingga Rp 50,9 juta. Dan yang terakhir, Lambretta dijual seharga Rp 44,5 juta untuk V125 dan Rp 52,5 juta untuk V200 Special.

Tertarik meminang skuter Eropa?

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id