Tampil Lebih Racy, Inilah Ragam Windshield 'Jenong' untuk Motor Sport 250 cc

Tampil Lebih Racy, Inilah Ragam Windshield 'Jenong' untuk Motor Sport 250 cc
Minggu, 24 Maret 2019 17:05
Hafiz Raka Wibisono

Sudah bawaan lahir, tampilan racing melekat pada All New Honda CBR250RR, New Yamaha R25 ataupun All New Kawasaki Ninja 250. Modifikasi pun biasanya dilakukan ke arah yang sama. Salah satunya windshield jenong. 

“Penggantian windshield biasanya untuk gaya saja, biar racing look,” ujar Abdu, Sales Marketing One3 Motoshop. Yap, memang di jalan raya lebih pada gaya. Namun sebenarnya windhsield ini punya maksud mengarahkan angin lebih tinggi saat Anda tuck in, alias merunduk waktu geber motor. Nah, gaya ini banyak ditemui pada balap internasional, bahkan sampai MotoGP sekalipun.

Tertarik? Tenang! Saat ini beberapa merek aftermarket sudah menyediakan windshield PNP alias 'plug and play' untuk motor sport fairing 250 yang banyak beredar di Indonesia. Dalam pantauan OtoRider, di pasar aksesori Ibukota sudah tersedia windhsield jenong dari Hot Bodies dan MRA.

Baca Juga ; Bosan Pelek Vespa Modern 10 Inci? Pakai Formula Upgrade Ini

Jika dilihat, windshield  Hot Bodies memang memberikan kesan racy, bentuknya lebih jenong dibanding windshield standar. Masih kurang jenong? Windshield keluaran MRA, bentuknya sama-sama jenong namun jika dibandingkan, jenongnya MRA lebih tinggi lagi.  

Asyiknya, kedua brand ini juga diklaim mempunyai material lebih kuat dibanding windshield keluaran pabrikan. “Materialnya arklirik biasa sih, lebih kuat dibanding yang standar,” ujar  Martin, Marketing Layz Motor.

Baca Juga : Spoiler dan Visor Iridium RSV, 'Obat Keren' Helm Zaman Now

Uniknya, harga keduanya tak terpaut jauh. Hot Bodies dijual dengan banderol Rp 1,5 Juta yang dapat dibeli di gerai One3 Motoshop yang berlokasi di Jl. BSD Utama Raya, Ruko Medrisio 3 Blok B No. 17. Sedangkan MRA dibandrol lebih murah, yaitu sebesar Rp. 1,1 juta. Dapat ditemui di gerai Layz Motor, yang bermarkas di Jl Arteri Kelapa Dua No 90. Tersedia untuk semua motorsport 250cc, yaitu CBR250RR, Yamaha R 25  dan Kawasaki Ninja 250.

Oh iya, satu lagi. Urusan warna, Hot Bodies menyediakan dua pilihan, yaitu dark smoke dan clear (bening). Selain kedua warna itu pada Merek MRA tersedia juga warna dark (hitam). Jadi pilih yang mana gaaaees?

Windshield MRA

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.