Jaga Kualitas Mekanik, Honda Wahana Gelar Kontes Teknisi

Jaga Kualitas Mekanik, Honda Wahana Gelar Kontes Teknisi
Selasa, 31 Mei 2016 16:30
Ilham Pratama

Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda mengadakan The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 Regional DKI Jakarta - Tangerang. Sebanyak 355 Service Advisor, 1.700 Mekanik dan 128 Mekanik PDI mengikuti kontest ini. Kontes ini diadakan pada 23 - 26, 30 Mei lalu di Training Center Wahana Honda Jatake, Tangerang.

Kontes yang bertema "Satu Hati Wujudkan Prestasi" ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kompetensi sumber daya manusia di jaringan Dealer Honda dan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). "Kami memiliki komitmen untuk menjaga kualitas SDM agar layanan terhadap konsumen tetap maksimal," tutur Taufiqurrahman, Head Of Technical Service Function WMS. Taufiqurrahman menambahkan kontes ini menjadi tolak ukur kompetensi mekanik, service advisor dan mekanik PDI dalam pekerjaannya setiap hari. Untuk itu salah satu syarat mengikuti kontes ini, peserta sudah mengikuti Technical Training Level 2. WMS sendiri saat ini memiliki 124 dealer dan 343 AHASS di wilayahnya.

Dalam kontes tahun ini, WMS menggunakan konsep blusukan dalam seleksi peserta. "Jumlah peserta ribuan, untuk melakukan seleksi tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat," jelas Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development WMS.

Dalam seleksi blusukan ini tim Technical Training WMS mendatangi jaringan Dealer dan AHASS sejak Desember 2015 hingga Mei 2016. Dengan konsep seleksi ini Mekanik, Service Advisor dan Mekanik PDI akan terlihat kemampuannya dalam bekerja langsung melayani konsumen. Venus menambahkan dengan konsep ini kesiapan mereka dalam menangani sepeda motor dan konsumen terlihat dengan objektif. Materi yang diuji dalam kontes ini meliputi teori, praktik meja dan trouble shooting motor matik dan sport. (otorider.com)

Daftar Pemenang

Kategori Mekanik PDI

1. Rohmat Nasir                      Dealer Wahanartha Ritelindo Ciputat

2. Iwan Purnama                    Dealer Nusantara Surya Sakti

3. Setiansyah Azminullah        Dealer Tunas Dwipa Matra

Kategori Service Advisor

1. Fadzar Supriadi                   AHASS Tunas Dwipa Matra

2. Arif Tri Hartanto                 AHASS Maju Gemilang Makmur

3. Teguh Purwono                   AHASS Mitra Makmur Penuh Harapan

Kategori Mekanik

1. Waluyo                                AHASS Cengkareng Motor

2. Gerry Panaluhan                 AHASS Tunas Dwipa Matra

3. M Robiansyah                      AHASS Bintang Jaya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.