Suhu Bagasi Honda Genio Saat Dipakai Jalan Hampir 50 Derajat Celcius

Suhu Bagasi Honda Genio Saat Dipakai Jalan Hampir 50 Derajat Celcius

Honda Genio merupakan skuter matic yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor, ia disasar masuk ke segmen yang cukup gemuk karena harganya yang kompetitif.. Redaksi OtoRider pun mendapatkan kesempatan menjajal motor tersebut selama seminggu. Dari test tersebut terdapat sejumlah hasil, salah satunya adalah suhu motor yang mencapai hampir 50 derajat Celcius saat digunakan.

Pada tes ini, Tim Redaksi OtoRider membawa pulang motor skutik terbaru dari Honda itu. Kemudian saat dilakukan test suhu, motor itu digunakan dalam jarak 15 kilometer. Jarak 15 kilometer itu digunakan pada sekitar pukul 09.00 WIB, dengan kondisi lalu lintas dan jalanan yang beragam.

Panas Mesin Honda Genio

 

Hasilnya, Honda Genio tercatat mencapai angka 47 derajat celcius setelah digunakan sejauh 15 kilometer. Suhu ini didapat dengan menembakkan alat ukur suhu, alias Heat Gun ke bagasi motor paling bawah yang berada tepat di atas mesin.

Sedangkan saat Heat Gun ditembakkan pada bodi motor, tercatat hanya 40 derajat celcius saja alias terdapat perbedaan 7 derajat celcius dibandingkan dengan mesin.

   Baca Juga: First Ride: Honda Genio

   Baca Juga: Pakai Mesin Baru, Honda Genio Pakai Oli Lebih Sedikit

Sekedar tambahan informasi, Honda Genio merupakan skutik terbaru Astra Honda Motor yang memiliki sejumlah inovasi. Dari klaim Honda, motor ini memiliki rangka yang lebih ringan 8% dibandingkan rangka motor lainnya. Selain itu mesin yang digunakan juga lebih kompak dibandingkan mesin skutik 110 cc Honda lainnya.

Panas Mesin Honda Genio

 

Soal mesinnya, Honda Genio dilengkapi mesin berkapasitas 110 cc 1-silinder SOHC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,8 dk pada 7.000 rpm, serta torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Uniknya mesin ini hanya membutuhkan oli dengan volume hanya 650 ml saja.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dijual seharga Rp 17,2 Juta (OTR Jakarta) dan tipe CBS-ISS dijual Rp 17,7 juta (OTR Jakarta).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id