Kontrak Rossi Habis 2020, Jarvis Buka Suara Tentang Pembalap Masa Depan

Kontrak Rossi Habis 2020, Jarvis Buka Suara Tentang Pembalap Masa Depan

Rumor tentang siapa pembalap tim pabrikan Yamaha pada 2021 tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, dalam beberapa balapan terakhir, performa Fabio Quartararo terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, ia berhasil meraih gelar Rookie of the Year.

Direktur Pelaksana Yamaha Monster Energy, Lin Jarvis, mengaku masih belum menentukan pilihan pembalap usai musim MotoGP 2020. Hal ini menyusul kontrak Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang akan habis di akhir musim itu.

   Baca Juga: Cleveland Cyclewerks Ace 400 Cafe First Ride - Video dan Galeri Foto

   Baca Juga: Alasan BMW Motorrad Buka Dealer Baru di Jakarta Barat

Dilansir dari Marca, Jarvis disebut berencana akan menduetkan Rossi dan Quartararo. Namun, ia juga masih mempertimbangkan Vinales untuk tetap bertahan di tim Monster Yamaha. Kabar yang beredar, Vinales masuk ke dalam radar pembalap incaran tim Ducati.

Fabio Quartararo

 

"Masih terlalu dini untuk membicarakan 2021. Logikanya, untuk tim pabrik, kami membutuhkan dua pembalap yang cepat dan kompetitif. Fabio Quartararo jelas merupakan pembalap yang sangat menarik, sangat cepat. Jadi masuk akal bahwa setelah menghabiskan dua tahun di tim satelit, ia ingin melompat ke tim resmi," kata Jarvis.

Jarvis menambahkan bahwa ia cukup tertarik pada Quartararo. Selain itu, Rossi dan Vinales juga memiliki penilaian tersendiri baginya. Vinales sangat cepat dalam balapan serta berpengalaman. Sementara, Rossi tetap menarik dengan alasan berbeda.

"Saat ini, itu bukan masalah karena tidak ada yang terjadi dan kami tidak harus membuat keputusan itu dalam waktu dekat ini, tetapi itu bisa menjadi masalah (di dalam tim Yamaha)," ucap Jarvis.

Maverick Vinales

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id